Sukses

Pelatih Persib Tetap Ingin Libatkan Beckham

Gomez sangat mengapresiasi performa dua pemain Persib U-19 di Piala Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil kalahkan PSKC Cimahi 2-1 dalam laga tunda babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018 lalu. Dengan kemenangan itu, Persib berhak maju ke babak 64 besar Piala Indonesia.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku merasa senang dengan pencapaian itu. Hasil tersebut, juga membantu upaya mereka mengejar gelar juara Piala Indonesia.

Terkait dengan itu, Gomez mengatakan bakal tetap mengikutsertakan tiga pemain Persib U-19, Mario Jardel, Beckham Putra Nugraha dan Ilham Qolba di ajang Piala Indonesia 2018. Menurut Gomez, ketiga pemain tersebut sangat membantu Maung Bandung dalam misi mengejar gelar juara Piala Indonesia.

Gomez menilai Jardel, Beckham dan Qolba juga memiliki potensi untuk menjadi pemain yang hebat di masa depan.

"Kita akan tetap memasukan mereka selama turnamen ini berlangsung. Setiap pemain muda memang harus banyak diberikan kesempatan. Mungkin mereka akan berlatih 2-3 kali dalam seminggu bersama kami sebelum menjalani kompetisi U-19. Saya yakin mereka bisa berkembang dengan baik bersama tim," ujar pelatih Persib ini, seperti dilansir situs klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berbakat

Tak hanya itu, Gomez pun sangat mengapresiasi performa dua pemain U-19 yang sudah menjalani debut saat Persib bentrok dengan PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, 15 Agustus lalu.

"Beckham dan Qolba sudah cukup membuktikan kapasitas mereka sebagai pemain muda berbakat. Tapi, saya juga ingin melihat kualitas yang satu lagi (Jardel), dan pasti kesempatan itu akan datang," kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Pemain Pelapis

Sebelumnya, Mario Gomez mengaku puas dengan hasil ini lantaran timnya berhasil menang meski dengan para pemain pelapis. "Ini pertandingan yang sangat penting buat kami dan kemenangan ini membuat kami lolos ke babak selanjutnya."

"Tentunya saya bangga dengan pemain saya karena mereka terlihat begitu kerja keras selama di lapangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.