Sukses

Gomez Puas dengan Para Pemain Pelapis Persib

Persib berhasil menang atas PSKC Cimahi.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan tuan rumah PSKC Cimahi 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018).

Sempat dikejutkan lewat gol cepat pemain PSKC, Cimahi Danna Nugraha di menit ke-10, skuat Maung Bandung sukses membalikan kedudukan melalui gol Airlangga Sucipto pada menit ke-34 serta Atep menit ke-66. 

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku puas dengan hasil ini lantaran timnya berhasil menang meski dengan para pemain pelapis.

"Ini pertandingan yang sangat penting buat kami dan kemenangan ini membuat kami lolos ke babak selanjutnya."

"Tentunya saya bangga dengan pemain saya karena mereka terlihat begitu kerja keras selama di lapangan," katanya seusai laga.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Memberikan Perlawanan Berat

Gomez mengatakan sang lawan yang dilatih legenda Persib, Robby Darwis memberikan perlawanan keras. Dia menilai PSKC Cimahi memiliki motivasi besar untuk mengalahkan skuat Maung Bandung.

"Mereka cukup menyulitkan kami dengan memasukan gol tapi hari ini pemain sangat enjoy dan yang terpenting kita memenangkan pertandingan," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Tunjukan Potensi

Selain puas karena meraih kemenangan, mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut menganggap Persib memiliki masa depan cerah karena para pemain muda mampu menunjukan potensinya.

Henhen Herdiana, Puja Abdillah, M Al Amin Syukur Fisabillah, Agung Mulyadi, Muchlis Hadi Ning, Wildan Ramdhani serta dua pemain U-19, Ilham Qolba dan Beckham Putra sukses menjawab kepercayaan yang diberikan.

"Sangat senang dengan penampilan mereka (para pemain muda). Mereka beruntung diberikan kesempatan untuk berkembang lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.