Sukses

Bek Naturalisasi Persib Bangga Jadi Warga Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia ternyata memiliki makna spesial bagi bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. Bek naturalisasi asal Nigeria ini merasa bangga menjadi warga negara Indonesia.

Momen istimewa itu dimaknai penggawa Persib tersebut sebagai awal kebangkitan. Ia berharap peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia kali ini harus menjadi momentum kemajuan, termasuk untuk dunia sepak bola.

"Harapan aku untuk sepak bola Indonesia tetap maju terus. Aku suka Indonesia dan sepak bola di sini," kata bek berusia 32 tahun tersebut di Bandung, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menurut dia, warga Indonesia ramah-ramah. Tak hanya itu, banyak objek wisata yang begitu indah. Banyak hal lainnya juga yang membuat dia senang menjadi warga Indonesia.

"Banyak orang mudah senyum di sini. Aku juga suka semangat orang Indonesia mendukung klub saat bertanding. Begitu juga dukungan buat timnasnya," ucap pemain yang dikontrak tiga musim oleh Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naturalisasi

Viktor Igbonefo disumpah Kementerian Hukum dan HAM sebagai warga negara Indonesia pada 6 Oktober 2011. "Saya bangga jadi pemain naturalisasi. Ini sudah menjadi takdir dan bagian hidup saya," ucapnya ketika itu.

Pemain kelahiran 10 Oktober 1985 tersebut mengaku menjadi warga negara Indonesia sudah angan-angannya semenjak dulu. Berkarier Indonesia sejak 2005 dari mulai membela Persipura Jayapura, Igbonefo mengaku sudah paham dengan sepak bola Indonesia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.