Sukses

Usai Allegri, Manchester United Bidik Pelatih Korban Pemecatan Lainnya

Manchester United punya kandidat baru untuk pengganti Ten Hag. Sama seperti Allegri, baru jadi korban pemecatan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum memastikan masa depan manajer Erik ten Hag untuk musim 2024/2025. Setan Merah kabarnya masih terus bergerilya mendekati pelatih-pelatih top yang tersedia untuk musim depan.

Keputusan final nasib Ten Hag diperkirakan baru akan dilakukan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe usai partai puncak Piala FA dimana Setan Merah akan bertemu rival sekota Manchester City pada 25 Juni 2024 di Stadion Wembley.

Kemungkinannya adalah Ten Hag dipecat apapun hasil laga final nanti. Musim kedua Ten Hag bersama MU hancur lebur. The Red Devils sudah dipastikan tidak akan bisa main ke kompetisi Eropa musim depan setelah cuma finis di urutan delapan Liga Inggris.

Pada awal pekan ini MU mulai dikaitkan dengan pelatih yang baru saja dipecat yakni Massimiliano Allegri. Pria Italia itu tersedia di musim panas nanti setelah Juventus memutus kontraknya lebih awal.

Namun tak cuma Allegri saja pelatih korban pemecatan yang dibidik MU. The Standard pada Rabu (22/5/2024) mengklaim MU kini mempertimbangkan sosok Mauricio Pochettino. Pria Argentina itu baru saja dipecat oleh Chelsea meski sukses membawa klub finis di urutan enam klasemen Premier League.

Pochettino sebenarnya merupakan target lama bagi MU. Dua tahun lalu The Red Devils sempat sangat menginginkan Pochettino, namun akhirnya berubah pikiran dan memilih Ten Hag sebagai pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Munchen Bisa Jadi Batu Sandungan Manchester United

Tangan dingin Pochettino bersama Tottenham Hotspur membuat Sir Jim Ratcliffe kabarnya tergiur memakai jasanya musim depan untuk menggantikan Ten Hag. Apalagi di paruh kedua musim ini, Pochettino juga mampu membangkitkan Chelsea.

Pochettino punya kelebihan dibandingkan Allegri karena sudah lebih lama bekerja di Liga Inggris. Sedangkan Allegri selama ini cuma berkarier di Italia.

MU harus bersaing dengan Bayern Munchen yang juga melirik Pochettino untuk menjadi pengganti Thomas Tuchel.

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Hati-Hati Soal Pengganti Ten Hag

Ratcliffe akan sangat berhati-hati menentukan pelatih baru MU. Dia tidak ingin melakukan kesalahan yang sama dengan Keluarga Glazer. Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, MU begitu sering bergonta-ganti pelatih.

Mulai dari David Moyes, Ryan Giggs, Lousi van Gaal, Jose Mourinho, Oleh Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, Ralf Rangnick hingga Ten Hag tak berkutik di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.