Sukses

Simak, Berikut 30 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak

Hari Raya Waisak tahun ini dirayakan pada Kamis (23/5/2024). Berikut inspirasi ucapan Hari Raya Waisak yang bisa digunakan.

Liputan6.com, Bandung - Hari Raya Waisak 2568 BE jatuh pada hari ini, Kamis (23/5/2024) dan menjadi perayaan yang dinantikan oleh seluruh umat Buddha. Waisak atau Vesakha Puja merupakan perayaan yang memperingati hal-hal mengenai kelahiran, kecerahan, dan wafatnya Buddha Gautama.

Melansir dari situs Kementerian Agama lebih jelasnya lagi Waisak berasal dari dua bahasa yaitu Vaisakha dari bahasa Sansekerta dan Vesakha dari bahasa Pali. Arti katanya bermakna nama bulan yang ada dalam kalender Buddhis.

Sebagai informasi perayaan ini diperingati untuk mengingat tiga peristiwa penting berupa kelahiran Bodhisattva (calon Buddha) di Taman Lumbini, Petapa Gotama yang mencapai penerangan sempurna di Bodh, dan wafatnya Buddha Gotama (Maha Parinibbana) di Kusinara.

Perayaan ini merupakan hari yang amat penting dan berharga terutama untuk umat Buddha. Di Indonesia perayaannya juga dijadikan sebagai hari libur nasional yang diatur dalam Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri.

Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki budaya dan suku beragam sehingga perbedaannya tidak menjadi hambatan untuk memberikan toleransi dan turut merayakan hari besar tersebut.

Selain umat Buddha banyak masyarakat Indonesia yang memberikan ucapan selamat Hari Raya Waisak kepada umat yang merayakan. Berikut ini adalah 30 inspirasi ucapan selamat Hari Raya Waisak yang bisa digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

30 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak

1. Selamat Hari Raya Waisak! Pada hari ini mari kita berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

2. Selamat Hari Raya Waisak! Semoga kita semua dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan sejati dalam ajaran Buddha.

3. Pada hari ini mari kita tingkatkan kepedulian serta kasih sayang kepada sesama, Selamat Hari Raya Waisak!

4. Selamat Hari Raya Waisak! Semoga kita semua bisa selalu diberkahi dengan kedamaian, kebahagiaan, serta kesehatan.

5. Pada hari yang suci ini mari kita perkuat tekad untuk hidup dalam kebenaran dan kebijaksanaan, Selamat merayakan Hari Raya Waisak!

6. Selamat Hari Raya Waisak! Mari kita jadikan perayaan ini sebagai momen untuk mengingat ajaran Buddha yang telah memberikan kia pencerahan dan ketenangan batin.

7. Pada hari Waisak ini mari kita berbagi kebahagiaan serta cinta kepada seluruh makhluk hidup di bumi, Selamat Hari Waisak!

8. Selamat Hari Raya Waisak, semoga kita senantiasa selalu diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan terutama dengan hidup yang penuh kasih dan pengertian.

9. Selamat Hari Raya Waisak! Mari kita jadikan hari yang suci ini sebagai waktu merenung dan memperbaiki diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

10. Pada hari Waisak ini mari kita jadikan waktu untuk berdoa untuk kedamaian dunia dan kesejahteraan seluruh makhluk yang tinggal di bumi, Selamat Hari Raya Waisak!

3 dari 4 halaman

Berikutnya

11. Pada hari yang indah ini mari kita rayakan Hari Raya Waisak dengan penuh kerukunan dan kedamaian, dan semoga pencerahan Buddha selalu membimbing kita untuk menjadi pribadi yang baik dan meraih kehidupan yang lebih baik lagi.

12. Selamat Hari Raya Waisak! Mari kita terus tingkatkan semangat untuk berbagi kasih dan kebaikan kepada sesama.

13. Selamat Hari Raya Waisak, Semoga kita semua dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam ajaran Buddha yang menjadi bimbingan kita.

14. Pada hari yang suci ini mari kita terus pertahankan segala ajaran Buddha untuk kehidupan sehari-hari.

15. Selamat Hari Raya Waisak! Semoga kita senantiasa selalu diberkahi oleh kesehatan, kebahagiaan, dan kedamaian dalam hidup.

16. Pada hari ini mari kita perkuat tekad untuk bisa selalu mengikuti jalan kebenaran dan kebijaksanaan dari sang Buddha, Selamat merayakan Hari Raya Waisak!

17. Selamat Hari Raya Waisak, semoga di hari yang suci ini kedamaian dan kebahagiaan akan terus terbawa untuk kehidupan kita semua.

18. Selamat Hari Raya Waisak! Mari jadikan hari ini sebagai langkah awal jadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

19. Selamat Hari Raya Waisak! Semoga kita senantiasa selalu mampu menjalani hidup dengan penuh kedamaian, cinta, dan kasih sayang.

20. Pada hari yang indah ini mari kita jadikan langkah baru meningkatkan diri jadi lebih baik lagi, terutama meningkatkan kepedulian dan kasih sayang antar sesama, Selamat Hari Raya Waisak!

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

21. Selamat merayakan Waisak, semoga ajaran Buddha memberikan kita pencerahan dan kedamaian untuk hidup.

22. Selamat Hari Raya Waisak, pada hari yang suci ini mari kita selalu berdoa untuk kedamaian dunia dan seluruh makhluk hidup yang ada.

23. Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE semoga kita bisa selalu berada di jalan yang baik dengan dunia yang lebih damai dan bahagia.

24. Selamat Hari Raya Waisak 2024! Mari kita lalu jalan kebajikan dan sucikan hati serta pikiran, niscaya Buddha akan menyertai setiap jengkal langkah kita.

25. Selamat Hari Raya Waisak! Sebagai umat Buddha mari senantiasa harus memahami dan menjalankan ajaran kebajikan sang Buddha untuk menjalani hidup kita.

26. Pada hari ini mari kita rayakan Hari Raya Waisak dengan mengingat ajaran sang Buddha tentang arti kehidupan.

27. Selamat Hari Raya Waisak! Mari selalu terapkan hati yang damai dan tenang penuh cinta serta kasih sayang.

28. Selamat Hari Raya Waisak 2024! Mari kita terus pertahankan ketenangan, ketentraman, dan kedamaian untuk menemukan arti kehidupan ini.

29. Selamat Hari Raya Waisak! Mari kita pertahankan selalu ajaran Buddha dalam nurani kita dan sang Buddha akan mengarahkan kita pada jalan keselamatan dan kebahagiaan.

30. Selamat Hari Raya Waisak! Mari kita selalu terapkan ajaran Buddha untuk kehidupan karena sang Buddha akan menyertai kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.