Sukses

Sinopsis 'Clash of the Titans', Film Aksi Fantasi Sam Worthington dan Liam Neeson

Film Clash of the Titans dijadwalkan tayang pada Kamis (23/5/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh aktor Sam Worthington dan Liam Neeson.

Liputan6.com, Bandung - Film Clash of the Titans dikenal sebagai film tahun 2010 yang diperankan oleh sederet aktor populer seperti Sam Worthington, Liam Neeson, dan Ralph Fiennes. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (23/5/2024) pukul 21.00 WIB

Clash of the Titans mengangkat genre aksi, petualangan, dan fantasi yang menarik untuk disaksikan. Filmnya digarap oleh sutradara Louis Leterrier yang dikenal sebagai sutradara film The Incredible Hulk (2008) dan Fast X (2023).

Sementara, naskah filmnya ditulis oleh Travis Beacham, Phil Hay, dan Matt Manfredi. Diketahui film ini mengangkat premis cerita tentang seorang manusia setengah dewa dan putra Zeus, Perseus.

Menampilkan kisah pertempuran melawan antek-antek Hades dan dunia bawah untuk menghentikan mereka menaklukan Olympus dan Bumi. Film ini memiliki durasi tayang sekitar 1 jam 36 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Dalam film Clash of the Titans, aktor Sam Worthington berperan sebagai karakter bernama Perseus. Kemudian aktor Liam Neeson berperan sebagai Zeus sementara Ralph Fiennes berperan sebagai Hades.

Berdasarkan dari situs Rotten Tomatoes, film ini meraih skor 27% dari total 266 pengulas. Menurut salah satu penonton film ini cukup menghibur untuk disaksikan namun bukan film yang memberikan kesan menarik.

Kemudian penonton lain juga menilai kisah ceritanya penuh semangat sehingga masih menghibur untuk disaksikan. Sementara, dalam situs IMDb, film ini hanya meraih rating 5.8 dari total 293 pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Clash of the Titans

Menceritakan perjuangan anak setengah dewa bernama Perseus yang diketahui sebagai anak dari Zeus yang menguasai langit. Kisahnya diawali dengan situasi genting ketika manusia tidak lagi menyembah dewa.

Bahkan para manusia justru menyatakan perang pada para dewa dan membuat Hades raja Neraka meminta izin kepada Zeus untuk menghukum manusia. Namun tanpa diduga di balik misinya terdapat misi lain di belakangnya.

Hades bertujuan ingin menguasai seluruh alam semesta meski kepemimpinan dunia telah dibagi yaitu Zeus menguasai langit, Poseidon menguasai lautan, dan Hades menguasai dunia bawah.

Suatu hari di kota Argos, Hades membuat persetujuan dengan Cepheus raja Argos dan berjanji tidak akan menghancurkan Argos jika putrinya, Andromeda dikorbankan untuk kraken.

Namun terdapat insiden tragis karena keluarga Perseus tewas dan membuatnya sendiri yang hanya selamat. Karena kehilangan Perseus memutuskan balas dendam kepada Hades yang telah menghancurkan desa dan keluarganya.

Bersama prajuritnya Perseus berangkat mencari cara mengalahkan kraken dan menyelamatkan Andromeda. Lantas bisakah Perseus melalui misi tersebut mengingat ia harus menghadapi penghuni alam kegelapan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Clash of the Titans

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Clash of the Titans:

1. Sam Worthington sebagai Perseus.

2. Liam Neeson sebagai Zeus.

3. Ralph Fiennes sebagai Hades.

4. Jason Flemyng sebagai Calibos.

5. Gemma Arterton sebagai Io.

6. Alexa Davalos sebagai Andromeda.

7. Tine Stapelfeldt sebagai Danae.

8. Mads Mikkelsen sebagai Draco.

9. Luke Evans sebagai Apollo.

10. Izabella Miko sebagai Athena.

11. Liam Cunningham sebagai Solon.

12. Hans Matheson sebagai Ixas.

13. Ashraf Barhom sebagai Ozal.

14. Mouloud Achour sebagai Kucuk.

15. Ian Whyte sebagai Sheikh Suleiman.

16. Nicholas Hoult sebagai Eusebios.

17. Vincent Regan sebagai Kepheus.

18. Polly Walker sebagai Cassiopeia.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Clash of the Titans

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Clash of the Titans:

1. Artis Emma Thompson hampir secara tidak sengaja jadi cameo

Artis Emma Thompson secara tidak sengaja hampir jadi cameo tanpa kedit dalam film ini. Pasalnya sang artis mengunjungi lokasi syuting temannya Liam Neeson dan saat itu dia tengah melakukan syuting Nanny McPhee Returns yang studionya berdekatan.

Ketika pergi mengunjungi Neeson yang beristirahat tepat ketika dia akan syuting adegan bersama Ralph Fiennes dan Danny Huston tidak sengaja Emma tidak bisa keluar dari lokasi syuting ketika kamera mulai merekam.

Saat itu menggunakan kostum Nanny McPhee Emma harus bersembunyi di balik singgasana Huston selama pengambilan gambar agar kehadirannya tidak tertangkap oleh kamera.

2. Sam Worthington pakai sepatu dengan lukisan jari-jari

Pada proses syuting film ini aktor Sam Worthington tidak memakai sandal karena ia membutuhkan sepatu untuk melakukan aksinya dengan baik. Alhasil Sam mengenakan Nike Trainer dengan jari-jari yang dilukis di atasnya.

3. Louis Leterrier mengenakan setelan hijau

Louis Leterrier diketahui mengenakan setelan hijau untuk adegan layar hijau sehingga ia bisa berperan sebagai Kraken dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.