Sukses

MU Vs Sevilla: Lima Fakta Menarik Jelang Duel

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) menghadapi partai krusial di babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menjamu klub Spanyol, Sevilla di Old Trafford pada leg 2 dinihari WIB nanti.

Kemenangan jadi harga mati bagi MU di pertandingan ini. Sebab mereka hanya bermain 0-0 pada leg 1 di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan beberapa waktu lalu.

Jika kebobolan dan Sevilla mampu memaksakan hasil imbang, maka perjalanan 'Setan Merah' dipastikan tamat. Atau jika di waktu normal dan tambahan kedudukan masih 0-0, maka nasib mereka akan ditentukan lewat adu penalti.

Bicara performa, MU bisa agak lega. Sebab mereka cukup menjanjikan belakangan. Tim asuhan Jose Mourinho meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, termasuk akhir pekan kemarin saat melumpuhkan Liverpool.

Sebaliknya Sevilla malah berantakan. Dalam lima pertandingan, mereka dua kali menang dan kalah, termasuk akhir pekan lalu ketika dipermalukan Sevilla di kandang sendiri.

Sadar tidak diunggulkan saat bertandang ke markas MU, namun Sevilla tetap optimitis bisa melaju. Terus terang pelatih mereka tidak mengincar kemenangan dalam laga itu.

"MU punya pemain seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Nanti, kondisinya akan sama, mereka akan tampil ofensif," kata pelatih pelatih Sevilla, Vincenzo Montella.

Berikut lima fakta menarik laga MU vs Sevilla:

1 dari 3 halaman

1-3

1. Total 70 persen tim yang melakoni laga tandang dengan modal imbang 0-0 di leg pertama babak knock out Liga Champions mampu melaju ke babak berikutnya.

2. MU hanya sekali kalah dalam sembilan laga kandang Liga Champions melawan tim asal Spanyol, Real Madrid pada 2013. Lima menang dan tiga imbang.

3. MU tidak mampu mencetak lebih dari satu gol dalam 15 laga Liga Champions melawan tim Spanyol. Total dalam kesempatan tersebut mereka hanya menghasilkan tujuh gol.

2 dari 3 halaman

4-5

4. Mourinho hanya kalah tujuh kali dalam 69 laga kandang Liga Champions sebagai manajer. 48 menang dan 14 imbang.

5. Sayangnya, lima dari tujuh kekalahan tersebut diderita Mourinho melawan tim asal Spanyol.

Artikel Selanjutnya
Mourinho: Bagi MU, Sevilla Lebih Penting ketimbang Liverpool
Artikel Selanjutnya
Lawan MU, Kiper Sevilla Siap Unjuk Gigi di Depan De Gea