Sukses

Penyerang Andalan AC Milan Masuk Radar Arsenal

Arsenal memang sudah lama menginginkan Bacca, bahkan sejak sebelum bergabung dengan AC Milan.

Liputan6.com, London - Arsenal dikabarkan tengah membidik penyerang andalan AC Milan, Carlos Bacca. Menurut Daily Mirror, pemain asal Kolombia itu bahkan termasuk target utama Arsenal, selain pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez.

Kedua pemain ini juga disiapkan Arsenal sebagai antisipasi bakal hengkangnya duo Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Maklum, keduanya memang sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan Emirates.

Bacca sendiri sudah lama dikaitkan dengan Arsenal. Bahkan, sebelum dia bergabung dengan Sevilla dan kemudian AC Milan.

Sebagai penyerang, Bacca, yang bergabung dengan AC Milan sejak 2015, memang termasuk komplet. Dia tipe seorang penyerang penalty-box yang klinis, dan petarung yang kuat di kotak penalti lawan. Gayanya mirip-mirip Olivier Giroud, penyerang andalan Arsenal.

Musim ini, Bacca mencetak 15 gol dari 34 pertandingan AC Milan. Jumlah ini memang jauh dari yang dikoleksi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Namun, dengan suplay bola dan peluang yang dibuat gelandang-gelandang Arsenal, bukan tak mungkin Bacca bakal lebih rakus bersama The Gunners. Paling tidak bisa menyamai torehan Sanchez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ajukan Tawaran

Arsenal sendiri memang belum membuka harga dan mengajukan tawaran kepada AC Milan. Namun, saat ini manajemen The Gunners masih intens memantau Bacca.

Hanya memang, Arsenal harus secepatnya mengajukan tawaran jika memang sudah sreg dengan Bacca. Pasalnya, masih ada sejumlah klub elite yang juga menginginkan pemain berusia 30 tahun.

Termasuk Sevilla yang siap menampung kembali Bacca. Suporter Sevilla masih terkenang dengan gol-gol yang pernah dicetak Bacca selama membela klub asal Kepulauan Andalusia itu pada periode 2013-15.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan