Sukses

Buru Bek Kiri, AC Milan Lebarkan Sayap ke Bundesliga

AC Milan sudah mendekati Wolfsburg terkait proses transfer Rodriguez.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus berburu pemain-pemain incaran. Maklum, mereka berambisi kembali menjadi klub terkuat di Italia dan Eropa.

Setelah penyerang Alvaro Morata dan gelandang Franck Kessie dikabarkan bakal bergabung, Milan kini mengejar bek kiri. Tak tanggung-tanggung, mereka melebarkan sayap ke Bundesliga Jerman demi mendapatkan bek kiri andalan.

Dilansir Football Italia, AC Milan telah menyiapkan dana 15 juta euro plus bonus 3 juta euro untuk menggaet pemain belakang VfL Wolfsburg, Ricardo Rodriguez. Tawaran tersebut disinyalir bakal diterima Wolfsburg.

AC Milan telah lama mengincar Rodriguez. Namun, Wolfsburg ingin pemainnya itu berkonsentrasi menjalani laga playoff promosi-degradasi melawan Eintracht Braunschweig.

Setelah memastikan bertahan di Bundesliga, Wolfsburg kemungkinan besar akan menerima tawaran AC Milan. Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan dari agen Rodriguez, Fabio Parisi.

"Negosiasi masih berjalan. Ada kesempatan bagus di depan mata. Semua pihak ingin menyelesaikan proses transfer ini. Pemain ingin bergabung dengan AC Milan. AC Milan juga berharap merekrutnya," kata Parisi.

"Kami harus menunggu keputusan Wolfsburg. Namun, saya yakin proses negosiasi ini akan berjalan mulus," lanjut Parisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Utama

Rodriguez mengawali karier bersama FC Zurich pada 2010. Dua tahun berselang, pemain keturunan Spanyol-Cile itu bergabung dengan Wolfsburg.

Bersama Wolfsburg, Rodriguez menjadi pemain utama di sektor bek kiri. Eksekutor tendangan bebas itu sudah bermain dalam 184 pertandingan dan mencetak 22 gol selama membela Die Wolfe. Dia juga turut mengantarkan Wolfsburg meraih dua gelar, yakni DFB Pokal 2014-215 dan Piala Super Jerman 2015.

(Artikel ini ditulis Okky Herman Dilaga/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Bola.com