Sukses

6 Fakta Menarik Ibrahimovic Vs Bournemouth

Zlatan Ibrahimovic melakukan debutnya bersama Manchester United di Liga Premier Inggris dengan manis.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic melakukan debutnya bersama Manchester United di Liga Premier Inggris dengan manis. Dia membantu MU menang 3-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB.

Mantan striker Timnas Swedia itu mencetak satu gol pada menit ke-64. Sepakan mendatar Ibrahimovic dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan bawah gawang Bournemouth dan tak bisa dihentikan Artur Boruc.

Gol Ibrahimovic membantu MU berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi tiga poin. Setan Merah (sebutan MU) unggul selisih gol dari, Liverpool Hull City, dan Manchester City.

Pertandingan melawan Bournemouth membuat Ibrahimovic mencatatkan beberapa rekor baru. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Ibrahimovic melawan Bournemouth

Fakta Ibrahimovic melawan Bournemouth:

1. Ibrahimovic sudah mencetak gol di lima kompetisi elite Eropa, yakni Eredivisie, Serie A, La Liga, Ligue 1, dan Liga Premier Inggris. Belum ada pemain lain yang bisa melakukannya.

2. Pada babak pertama, performa Ibrahimovic sangat meragukan. Dia hanya menyentuh bola sebanyak 19 kali dan tidak ada di kotak penalti lawan.

3. Dalam tujuh musim terakhirnya, striker berusia 34 tahun itu selalu mencetak gol di laga pembuka sebuah kompetisi. Total, Ibrahimovic mencetak 12 gol di laga perdana.

4. Selama 90 menit melawan Bournemouth, Ibrahimovic melepaskan dua tembakan yang mengancam gawang Artur Boruc. Akurasi sepakannya sempurna, 100 persen.

5. Ibrahimovic menjadi pemain kedua yang paling banyak menciptakan peluang di laga Bournemouth. Dia menciptakan dua peluang di kotak penalti tim besutan Eddie Howe. Pemain paling banyak menciptakan peluang, yakni Anthony Martial (tiga).

6. Ibrahimovic melepaskan 23 umpan pendek, tiga umpan sundulan, dan satu umpan panjang. Tingkat keberhasilannya dalam memberikan umpan sebesar 73 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini