Sukses

Leverkusen Vs Barcelona: Mencuri Asa dari Tim Raksasa

Tuan rumah dituntut meraih kemenangan demi bisa melanjutkan langkah.

Liputan6.com, Leverkusen - Matchday 8 penyisihan grup Liga Champions sudah tak punya makna bagi Barcelona. Pasalnya, mereka telah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya dengan menyandang status juara.

Sebanyak 13 poin diraih hasil empat kemenangan dan sekali imbang membuat Los Azulgranas kokoh sebagai pemuncak Grup E. Mereka sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh para pesaing.

Tapi hal berbeda dirasakan Bayer Leverkusen yang bakalan menjadi lawan. Mereka dituntut meraih kemenangan demi bisa melanjutkan langkah.

Leverkusen berada di posisi ketiga klasemen sementara. Mengoleksi lima poin, mereka hanya kalah head to head dari AS Roma yang mengoleksi poin sama.

Kemenangan memang tak serta merta mengantarkan Leverkusen melaju, pasalnya mereka masih harus menantikan hasil duel Roma kontra BATE Borisov. Bila Giallorossi menang, maka punah sudah harapan wakil Jerman tersebut.

Meski demikian, kubu Leverkusen menolak untuk menyerah. Sadar akan peluangnya yang tipis untuk bisa lolos, namun mereka mengaku akan mencoba memaksimalkan situasi tersebut.

Baca Juga

  • Hasil Tes Beri Sinyal Positif Buat Yamaha
  • Tim Idolanya Juara, Model Seksi Brasil Rela Bugil
  • Ancelotti Ingin Latih MU

"Sangat jelas, kami sadar sangat kecil peluang untuk melaju. Namun kami ingin melakukan segalanya untuk memanfaatkan peluang kecil itu," kata bek Omer Toprak.

Pada pertemuan perdana di Camp Nou beberapa waktu lalu, Leverkusen sempat membuat Barcelona kerepotan, walau tetap harus menelan kekalahan. tipis 1-2. Berkaca pada hasil tersebut, mereka pun cukup percaya diri untuk meladeni tim asuhan Luis Enrique di Bay Arena.

Kabar baiknya lagi bagi Leverkusen, Barcelona dipastikan tidak turun dengan skuat lengkap. Beberapa pemain pilar macam Gerard Pique dan Andres Iniesta sengaja diistirahatkan. Sementara Dani Alves terkena hukuman. Sedangkan penyerang andalan Neymar kabarnya mengalami cedera paha kiri.

Namun jangan salah, meski akan tampil dengan pemain pelapis, Barcelona tetap memburu kemenangan dalam pertandingan nanti. Mereka berniat menutup babak penyisihan ini dengan rekor tanpa kekalahan.

"Motivasi saya adalah menampilkan sepakbola yang bagus dan mendulang tiga poin. Di luar itu, saya tidak peduli siapapun yang lolos ke fase berikutnya," tegas Enrique.

Prakiraan Susunan Pemain
Leverkusen (4-4-2): Leno; Hilbert, Tah, Toprak, Wendell; Kramer, Kampl, Bellarabi, Mehmedi; Kiessling, Hernández

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Adriano, Bartra, Vermaelen, Jordi Alba; Sergi Semper, Busquets, Gerard Gumbau; , Sandro Ramirez, Munir.

Luis Suarez dan Neymar rayakan gol untuk Barcelona (REUTERS/Albert Gea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.