Sukses

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Klub Liga Inggris Ini Ikut Menikmati Bonus

Meski sudah diputus kontraknya, bonus sebanyak itu diperoleh dari transfer Eden Hazard ke Real Madrid yang terjadi pada tahun 2019 lalu, karena syarat transfernya masih berlaku.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023/2024 yang akan digelar di Wembley awal bulan depan. Los Blancos maju ke partai puncak usai singkirkan klub Bundesliga lainnya Bayern Munchen.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini akan berusaha memenangkan trofi Liga Champions ke-15 mereka ketika mereka menghadapi Borussia Dortmund pada 1 Juni 2024 mendatang.

Di balik keberhasilan Madrid ke final Liga Champions, ada klub Liga Inggris yang ternyata ikut menikmati kesuksesan itu. Tim itu adalah Chelsea yang akan mendapat bonus sebesar 5 juta pounds.

Seperti dilansir The Telegraph, klub dari Stamford Bridge akan mendapatkan bonus sebanyak itu dari transfer Eden Hazard ke Madrid yang terjadi pada tahun 2019 lalu.

Pemain Belgia itu dijual dengan paket yang dilaporkan senilai 130 juta pounds, dan mencakup lebih dari 40 juta pounds sebagai tambahan. Ini karena kontrak Hazard meski sudah diputus Real Madrid musim panas lalu, kabarnya syarat transfernya tetap berlaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eden Hazard Sudah Umumkan Pengunduran Dirinya

Pada Oktober 2023, Hazard mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional pada usia 32 tahun. “Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional.

“Saya mampu mewujudkan impian saya, saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia. Selama karir saya, saya beruntung bisa bertemu dengan manajer, pelatih, dan rekan satu tim yang hebat - terima kasih kepada semuanya atas saat-saat menyenangkan ini, saya akan merindukan kalian semua.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea dan Real Madrid; dan terima kasih kepada RBFA atas seleksi Belgia saya,” lanjut Hazard

3 dari 4 halaman

Hazard Sebut Sudah Generasi yang Siap Gantikan

Selama karirnya, Hazard membuat total 635 penampilan klub di semua kompetisi dan mencetak 168 gol. Di pentas internasional, sang pemain bermain sebanyak 126 kali bersama Belgia dengan mencetak 33 gol.

Sebelumnya, usai tersingkir di Piala Dunia 2022, Hazard resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia. Dia menyebut generasi berikutnya sudah siap untuk menggantikan dirinya. Menurutnya, regenerasi The Red Devils sudah harus ada.

Selama Piala Dunia 2022, Hazard tampil tiga kali. Sayangnya, Timnas Belgia gagal melaju ke babak 16 besar dan hanya menduduki peringkat ketiga Grup F.

4 dari 4 halaman

Prestasi Terbaik Belgia di Piala Dunia

Dari tiga pertandingan, Belgia meraih hasil sekali menang saat kontra Kanada, sekali imbang saat melawan Kroasia, dan sekali kalah dari Maroko. Hazard mengakhiri karier internasionalnya dari dengan torehan 126 caps dan 33 gol.

Prestasi terbaiknya bersama Belgia adalah saat meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dan menjadi negara dengan peringkat kedua FIFA. Sebelum Hazard mengumumkan pensiun, pelatih Roberto Martinez telah menyatakan mengundurkan diri. Kabarnya, isu disharmoni di ruang ganti merusak kualitas permainan Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.