Sukses

Promosi ke Serie A, Como Bakal Rekrut Pemain Bintang Macam Luka Modric dan Mauro Icardi?

Como 1907 akan melakukan langkah tepat dalam perburuan pemain. Bagaimana dengan kabar perekrutan Modric dan Icardi?

Liputan6.com, Jakarta- Klub milik pengusaha Indonesia Como 1907 baru saja memastikan diri promosi ke Liga Italia Serie A. Como menyusul Parma sebagai runner-up di Serie B. Dengan dukungan Djarum Group, Como sempat santer diberitakan akan melakukan belanja besar-besaran guna bersaing di Serie A 2024/2025.

Dugaan Como akan melakukan pembelanjaan besar-besaran mencuat dikarenakan kekayaan Hartono bersaudara selaku pemilik Djarum merupakan yang paling banyak dibanding klub-klub besar Italia lain seperti Juventus, AC Milan hingga Inter Milan. Hartono Bersaudara dinobatkan sebagai pemilik klub terkaya di Italia versi Forbes.

Sejak dipegang Djarum Group, prestasi Como memang melesat tajam. Dibeli dengan harga murah karena bangkrut di tahun 2019, Como cuma butuh lima tahun saja untuk melompat dari Serie D ke Serie A.

Namun kemungkinan kedatangan pemain bintang berlabel mahal seperti yang dilakukan Roman Abramovich atau Sheikh Mansour tidak akan terjadi setidaknya dalam waktu dekat.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan pemilik Como 1907 dalam wawancara dengan KLY Sports pada Kamis 16 Mei 2024 menegaskan tidak akan melakukan pembelian terlampau mewah untuk satu atau dua pemain saja.

Mirwan juga dengan tegas menepis isu yang berhembus bila Como berencana merekrut gelandang Real Madrid Luka Modric dan penyerang asal Argentina Mauro Icardi. Harga keduanya dianggap kemahalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Modric Kemahalan

Modric kebetulan bisa didapat gratis di musim panas 2024 karena kontraknya di Madrid akan habis. Namun Mirwan mengaku permintaan gaji Modric kelewat mahal sehingga akan mengganggu keharmonisan tim dimana ada pemain dengan gaji yang jomplang dengan pemain lainnya.

"Kedua kabar itu tidak benar ya. Emang agennya Modric kontak kita. Kemudian kita tanya minta berapa gajinya. Dia minta 10 juta net berarti 20 juta euro. Itu anggaran kita sudah habis buat dia aja. Masa kita pasang Modric sama kiper doank. Itu kan gak mungkin. Jadi tidaklah. Icardi juga gajinya terlalu besar. Belum tentu cocok dengan kultur yang kita miliki," ucap Mirwan.

3 dari 3 halaman

Como Cari Pemain Sesuai Kebutuhan

Untuk mengarungi Serie A 2024/2025, Como 1907 sudah punya perencanaan pemain-pemain yang akan direkrut. Mirwan mengaku pemain yang dibeli harus cocok dengan kebutuhan tim, tak perlu nama besar yang malah bisa menimbulkan masalah di tim. Pemain yang dibeli akan sesuai dengan skema permainan pelatih Cesc Fabregas.

"Prioritas kita adalah selalu mencari pemain dengan karaktertistik yang sesuai dari data ya. Pertama itu dulu. Kedua karakter pemainnya juga dan kepribadiannya cocok sama anggota tim yang ada dan dia bisa menerapkan filosofi yang mau diterapkan si Cesc. Terakhir efisiensi. Kita tidak mau jor-joran bayar gaji gede-gedean karena akan menciptaknan kesenjangan sosial di antara grup pemain kita. Kita harus mikirin gimana caranya jangan sampai keliatan ada satu yg kaya dewa banget. Bahkan Cesc harus turun gaji saat main untuk kita agar tidak terlalu jomplang juga," imbuh Mirwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini