Sukses

8 Alasan Bolos Kerja Baik Buat Anda

Bolos bekerja ternyata dapat memberikan dampak positif yang bisa dirasakan diri sendiri.

Bolos seringkali berarti negatif bagi sebagian besar pegawai atau atasan di kantor. Tapi jangan salah, bolos ternyata dapat memberikan dampak positif yang bisa dirasakan diri sendiri.

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (6/2/2014), dengan bolos bekerja, Anda dapat menggunakan waktu kerja di kantor untuk melakukan hal-hal menyenangkan yang berpotensi mengurangi stres, memperbaiki mental dan meningkatkan kinerja pribadi. Absen dari pekerjaan sehari saja dapat dijadikan sebagai hadiah untuk diri sendiri.

Anda bisa berlibur, menembus kebiasaan di hari kerja dan menikmati waktu sendiri. Berikut delapan alasan mengapa bolos bekerja itu baik:

1. Bisa beristirahat

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa istirahat yang cukup dapat meningkatkan daya kerja otak. Saat absen dari pekerjaan, sebaiknya manfaat waktu tersebut untuk beristirahat penuh.

2. Bisa berjalan-jalan

Dengan tidak masuk bekerja, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berjalan-jalan. Tapi bukan dalam rangka berolahraga.

Sedikit berjalan dapat membuat nyaman pandangan mata dan telinga dengan berbagai pemandangan di sekitar Anda yang selama ini diabaikan karena harus segera berangkat ke kantor.

3. Berlibur ke tempat wisata terdekat

Hidup di tengah kota membuat Anda jarang menghirup udara segar. Terlebih lagi, macet sering menyebabkan pikiran merasa stres.

Untuk itu, sempatkan untuk izin berlibur di hari kerja untuk pergi ke tempat wisata terdekat agar bisa memanjakan diri.

4. Menikmati layanan pijat atau facial

Memanjakan tubuh dan diri Anda sangat penting agar bisa bekerja dengan optimal. Maka saat sedang bolos, manfaatkan untuk hal-hal berguna bagi kesehatan dan kecantikan seperti menikmati layanan pijat atau facial.

5. Dapat mencoba hal baru

Saat bekerja, banyak hal baru yang terlewatkan begitu saja karena banyak waktu yang terkuras. Saat sedang izin tidak pergi ke kantor, sebaiknya lakukan hobi Anda atau hal baru yang bisa menyenangkan diri sendiri.

6. Bisa mengikuti seminar

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk keluar dari perasaan jenuh di kantor dan menstimulasi pikiran Anda. Cobalah untuk mengikuti seminar yang dapat mengembangkan kemampuan dan keahlian diri.

7. Bertemu dengan sahabat dan saudara dekat

Bekerja setiap hari membuat Anda jarang berkomunikasi dengan orang-orang terdekat. Di hari kerja, cobalah atur agenda untuk bertemu dengan sahabat dan saudara dekat. Anda bisa memilih melakukan apa saja yang diinginkan seperti mengobrol atau makan bersama.

8. Bermain atau menonton film di bioskop

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di hari libur tetapi kadang Anda lebih memilih untuk beristirahat. Menonton bioskop misalnya lebih asyik dilakukan di hari kerja karena Anda tidak perlu mengantri dan menghindari keramaian di hari libur. Maka saat bolos bekerja, Anda bisa benar-benar menghibur diri. (Sis/Nrm)

Baca juga:

5 Pekerjaan Bergaji Tinggi yang Taruhannya Nyawa

7 Jurus Menyulap Senin Jadi Hari Spesial buat Bekerja

3 Hal Keren yang Tak Bisa Jadi Jaminan Bakal Diterima Kerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini