Sukses

Gita Wirjawan Janji Harga Daging Kembali Stabil 1-2 Minggu Lagi

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memperkirakan harga daging sapi akan kembali stabil dalam satu hingga dua minggu ke depan.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memperkirakan harga daging sapi akan kembali stabil dalam satu hingga dua minggu ke depan.

"Insya Allah, stabilitas harga akan tercapai dalam 1-2 minggu," kata Gita di Kantor Kementerian Perdagangan, Selasa (13/8/2013).

Gita menjelaskan naiknya kembali harga sapi pada saat lebaran dikatakannya dikarenakan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) tutup sehingga tidak melakukan pemotongan.

"Kita mengantisipasi hari ini besok dan lusa ini akan buka lagi (RPH), dan mereka akan sangat bisa memotong sapi-sapi yang sudah berdatangan," terang dia.

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan terus mendatangkan sapi impor untuk memasok kebutuhan daging di Tanah Air.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 9.000 ekor sapi bakalan yang sudah didatangkan melalui pelabuhan Tanjung Priok.

Gita menargetkan, 25 ribu sapi akan didatangkan hingga akhir Agustus 2013.

"Izin yang sudah kita keluarkan hampir mencapai 25 ribu ekor, ini akan berdatangan secara berkala dan sampai akhir minggu ini sudah akan datang," papar Gita. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini