Sukses

Gita Wirjawan Jualan Sembako Murah Bareng TNI

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membuka pasar murah di Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membuka pasar murah di Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat. Gita ditemani Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) Goenaryo dan Dirjen Pedagangan Dalam Negeri Kemendag Srie Agustina membuka pasar murah ini dihadapan para prajurit TNI dan warga masyarakat sekitar.

"Ini merupakan bagian dari banyak prakarsa yang kita lakukan. Sampai saat ini sudah hampir 100 titik pasar murah yang menyajikan produk-produk sembako dengan harga yang lebih terjangkau, mengingat belakangan ini ada beberapa kenaikan harga kebutuhan pokok," ujar Gita saat memberikan sambutan di Bogor, Jawa Barat, Senin (29/7/2013).

Dalam pasar murah ini disediakan 5 ribu liter minyak goreng seharga Rp 9 ribu per kilogram (kg), 2 ribu paket sembako Rp 25 ribu per paket, 2 ribu kg daging sapi seharga Rp 65 ribu per kg, 250 kg telur ayam seharga Rp 15 ribu per kg, 300 kg gula pasir Rp 9 ribu per kg serta beragam barang-barang kebutuhan rumah tangga.

"Hari ini diadakan di Korem 061/Surya Kancana, respon masyarakat sangat positif, bahkan ada yang datang dari wilayah Pelabuhan Ratu. Ini tinggal ke depannya apakah bisa membantu menurutkan harga," lanjutnya.

Sementara itu Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Infantri Arif Rahman mengatakan, dengan diadakannya pasar murah dilingkungan Korem ini, akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

"Ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakat dan meningkatan kemanunggalan TNI dan masyarakat," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.