Sukses

Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Menko Airlangga

Pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Prabowo-Gibran memenangi Pilpres di di TPS 05 lokasi Menko Airlangga mencoblos.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres di di TPS 05 yang terletak di SMKN 6, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Diketahui, TPS 05 merupakan tempat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyalurkan hak pilihnya atau mencoblos pada pemilu serentak 2024.

Berdasarkan pantauan Merdeka.com, pasangan Capres Prabowo-Gibran memperoleh 104 suara. Di susul pasangan Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo - Mahfud MD dengan 66 suara.

Adapun, pasangan capres nomor urut 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar memperoleh 49 suara. Dengan hasil ini, pasangan Capres Prabowo - Gibran memenangi Pemilu 2024 di TPS 05.

Meski demikian, perhitungan hasil Pilpres ini masih bersifat sementara. Nantinya, pengumuman hasil Pilpres 2024 akan diumumkan KPU paling lambat tanggal 20 Maret 2024.

Sesuai Perkiraan

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketus Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, optimis pasangan Capres nomor urut 01,  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

"Pemilihan Insya Allah (satu putaran) kita tunggu," kata Menko Airlangga kepada awak media di TPS 05 yang terletak di SMKN 6, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei

Airlangga menjelaskan, optimis pasangan Capres Prabowo - Gibran menang satu putaran dalam Pilpres 2024 berkaca dari hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga politik. Di mana, pasangan Capres Prabowo - Gibran selalu menempati peringkat teratas dibandingkan pesaingnya.

"Itu (satu putaran) ya dari berbagai survei sebelum pemilihan umum, sekali putaran Itu kelihatan," bebernya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan menunggu perhitungan resmi dari KPU terkait penentuan hasil Pilpres 2024. Mengingat, proses pemilihan umum masih berlangsung di berbagai wilayah Indonesia.

"Jadi kita tunggu saja hasil pemilu dan juga karena Pemilu ini kan ada pilpres, ada pileg ada pemilihan DPD, jadi diharapkan juga masyarakat menunggu hasil resmi. Artinya hasil resmi yang akan menentukan keputusan daripada hasil pemilu, jadi sabar-sabarlah," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini