Sukses

Hilton Buka 4 Jaringan Hotel Baru di Indonesia, Ini Rinciannya

Hilton memiliki lebih dari 100 hotel yang sudah beroperasi dan sedang dalam tahap pengembangan di Asia Tenggara, yang memperkuat langkah ekspansi perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan perhotelan global terkemuka Hilton (HLT) mengumumkan penandatanganan 11 properti baru di Indonesia, Thailand, dan Vietnam, termasuk debut untuk brand lifestyle unggulannya, Tapestry Collection by Hilton, di Asia Tenggara. Di Indonesia, Hilton akan menjalin kerja sama pengelolaan empat hotel baru yaitu Conrad Jakarta, Hilton Bandung Padalarang, Hilton Manado, Hilton Garden Inn Manado.

President Asia Pacific Hilton Alan Watts menjelaskan, Di Indonesia, Hilton memiliki portofolio terbesar ketiga di Asia Tenggara dengan sembilan hotel yang beroperasi di lima brand. Pembukaan yang terbaru meliputi Umana Bali, LXR Hotels and Resorts, resor mewah dengan brand LXR pertama di Asia Tenggara, dan DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran yang merupakan hotel DoubleTree by Hilton yang ketiga di Indonesia.

"Jejak ekspansi DoubleTree by Hilton di ibu kota Indonesia akan terus berkembang dengan dibukanya DoubleTree by Hilton Bintaro Jaya pada 15 Juni 2024," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (16/6/2025).

Alan Watts melanjutkan, Hilton akan melanjutkan momentum ini dengan penandatanganan kerjasama baru dengan menambah portofolio yaitu Conrad Jakarta, properti Conrad Hotels and Resorts pertama di ibu kota dan hotel Conrad kedua di Indonesia. Lalu Hilton Bandung Padalarang yanhg akan dibuka pada tahun 2026, dan Hilton Manado dan Hilton Garden Inn Manado yang akan dibuka pada tahun 2028.

"Kami juga menantikan peluncuran brand Waldorf Astoria di Indonesia dengan dibukanya Waldorf Astoria Jakarta pada tahun 2027," tambah dia.

Perkembangan Asia Tenggara

Hilton memiliki lebih dari 100 hotel yang sudah beroperasi dan sedang dalam tahap pengembangan di Asia Tenggara, yang memperkuat langkah ekspansi perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Hilton berada pada jalur yang tepat untuk melebihi jumlah seribu hotel pada tahun 2025. Ini terjadi pada kuartal pertama tahun 2024, di mana Hilton melanjutkan inisiatif ekspansi terbesarnya dengan menandatangani kesepakatan dengan 892 hotel di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Vice President, Development, South East Asia, Hilton Maria Ariizumi menjelaskan, dengan destinasi wisatanya yang indah dan perekonomian yang kuat, Asia Tenggara terus menjadi kawasan penting bagi pertumbuhan Hilton di Asia Pasifik.Maria melanjutkan, Hilton menghargai kepercayaan yang terus diberikan kepada Hilton terhadap model manajemen dan franchise, sistem komersial yang kuat, dan pengakuan brand yang luar biasa.

"Semua ini telah membantu kami tumbuh di wilayah ini. Kami berharap dapat memperkenalkan lebih banyak lagi brand terkenal Hilton ke berbagai tujuan utama dan yang sedang berkembang di sini,"jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandung dan Manado

Hilton Bandung Padalarang (Dibuka pada 2026)

Sebagai bagian integral dari pengembangan serba guna yang mencakup fasilitas rekreasi, pendidikan, dan kesehatan di Kota Baru Parahyangan, hotel baru ini akan berlokasi di kota berkembang di Kabupaten Bandung Barat, Indonesia. Hotel dengan 200 kamar ini akan menampilkan tiga gerai makan berbeda, serta ruang pertemuan dan acara.

Hilton Garden Inn Manado dan Hilton Manado (Dibuka pada 2028)

Terletak di Manado, yang merupakan destinasi MICE dan pusat ekonomi yang sedang berkembang di Sulawesi Utara, Hilton Garden Inn Manado dengan 250 kamar dan Hilton Manado dengan 150 kamar akan menjadi bagian dari properti ber-brand ganda dalam pengembangan serba guna, menikmati akses mudah ke ruang konvensi, mal, dan kawasan jalan-jalan di tepi laut.

3 dari 3 halaman

Conrad Jakarta (Dibuka pada 2029)

Direncanakan untuk mewakili debut Conrad Hotels & Resorts di DKI Jakarta yang dinamis, hotel dengan 280 kamar yang terletak di sepanjang Jalan Rasuna Said, salah satu jalan raya utama kota ini akan menikmati konektivitas strategis ke kawasan bisnis dan hiburan utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.