Sukses

Top 3: Usulan Pembentukan Badan Reforma Agraria

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 16 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta - DPR mengusulkan ada lembaga khusus yang dibentuk untuk menggenjot program reforma agraria. Pembentukan badan khusus ini karena beban kerja dalam mengejar target reforma agraria itu tidak mudah.

Kementerian ATR/BPN menyebut banyak usulan badan khusus yang muncul dari akadmisi hingga anggota DPR RI. Bentuk unit kerja nantinya akan dirumuskan oleh tim perumus.

Artikel mengenai badan khusus yang menangani reforma agraria ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 16 Juni 2024:

1. Anggota DPR Usul Bentuk Badan Reforma Agraria, Kementerian ATR/BPN Masih Pikir-pikir

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengusulkan ada lembaga khusus yang dibentuk untuk menggenjot program reforma agraria. Nantinya lembaga yang disebut Badan Reforma Agraria itu berada di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Junimart mengatakan, usulan itu muncul usai menilai beban kerja dalam mengejar target reforma agraria itu tidak mudah. Dia bilang, untuk itu perlu ada undang-undang khusus yang melandasi itu.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Raja Juli Ungkap Alasan Upacara 17 Agustus Digelar Hybrid: Biar Tak Lupakan Jakarta!

Pemerintah Pusat akan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan DKI Jakarta. Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni mengungkap alasannya.

Dia mengatakan, upacara 17 Agustus nanti merupakan upacara transisi. Mengingat, itu jadi upacara terakhir di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum estafet berpindah ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Bukan cuma mengenai transisi pemerintahan, tapi termasuk langkah awal transisi ibu kota ke IKN. Maka, dilakukan upacara di dua tempat.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Antam Hari Ini Melonjak Rp 14.000, Kembali Cetak Rekor Tertinggi

Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau harga emas Antam naik tinggi pada perdagangan Sabtu (15/6/2024). Lalu berapa harga emas Antam 1 gram sekarang berapa?

Harga emas Antam naik Rp 14.000 per gram menjadi Rp 1.347.000 per gram pada Sabtu pekan ini. Ini adalah rekor harga tertinggi baru. Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam dipatok Rp 1.333.000 per gram.

Sedangkan untuk harga emas Antam untuk pembelian kembali atau buyback naik Rp 12.000.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini