Sukses

Top 3: Curhat TKW Kirim Celana Dalam Kena Bea Masuk Rp 800 Ribu

Berita mengenai curhat TKW kirim celana dalam kena Bea Masuk Rp 800 ribu ini menjadi berita yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Viral Video seorang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Hong Kong bernama Yuni mengeluh lantaran celana dalam yang ia beli seharga Rp 140.000, ketika dikirim ke Indonesia kena bea masuk dan pajak sebesar Rp 800.000.

Ia pun heran kenapa tarif bea masuk untuk celana dalam yang dikirimnya mahal. Padahal, sebelumnya ia pernah mengirim barang serupa ke Jakarta namun hanya dikenakan tarif bea masuk dan pajak sebesar Rp 40.000.

Yuni pun meminta agar pihak bea cukai transparansi terhadap penghitungan yang dilakukan. Menurutnya, daripada ia harus menebus, lebih baik merelakan barangnya tersebut.

Berita mengenai curhat TKW kirim celana dalam kena Bea Masuk Rp 800 ribu ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (15/10/2023):

1. Viral TKW Curhat Kirim Celana Dalam Kena Bea Masuk Rp 800 Ribu

Viral Video seorang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Hong Kong bernama Yuni mengeluh lantaran celana dalam yang ia beli seharga Rp 140.000, ketika dikirim ke Indonesia kena bea masuk dan pajak sebesar Rp 800.000.

Yuni mengaku tidak percaya dengan pengenaan bea masuk tersebut, namun setelah ia selidiki ternyata benar barang yang dikirimnya kena bea cukai yang cukup besar dibandingkan harga barang yang dikirim.

"Dikenakan pajak Rp 800.000 oleh Kantor Pos Banyuwangi. Oleh Kantor Pos Banyuwangi. Saya kira itu adalah palsu, tapi setelah saya selidiki, itu memang benar-benar dari Bea Cukai," kata Yuni dalam video yang beredar di media sosial, dikutip Sabtu (14/10/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Dunia Melambung Tinggi, Sekarang Tembus Level Segini

Harga emas melonjak lebih dari 3% pada perdagangan Jumat (Sabtu waktu Jakarta). Harga emas dunia bersiap untuk minggu terbaiknya dalam tujuh bulan karena meningkatnya konflik di Timur Tengah antara Israel dan Hamas Palestina membuat investor bergegas mencari aset-aset safe-haven.

Harga emas batangan dengan imbal hasil nol mendapat dorongan tambahan dari ekspektasi bahwa suku bunga AS mungkin telah mencapai puncaknya.

Dikutip dari CNBC, harga emas naik 3,24% ke level USD 1.929,2194 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS melonjak  3,1% ke level USD 1.941,50. Harga emas dunia telah naik 5,2% untuk minggu ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jusuf Kalla Tagih Utang Rp 300 Miliar, BUMN Ini Buka Suara Usai Ditanggapi Erick Thohir

PT. Waskita Karya (Persero) Tbk. merespon pernyataan Jusuf Kalla (JK) terkait utang perusahaan BUMN kepada perusahaannya, PT Bukaka Teknik Utama senilai Rp 300 miliar.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita, menjelaskan, nominal utang yang disebutkan Jusuf Kalla masih dalam tahap verifikasi penghitungan.

"Sehubungan dengan Pemberitaan di beberapa Media terkait Jusuf Kalla sebut utang Waskita Karya ke Bukaka Tembus Rp 300M, dapat kami sampaikan bahwa angka final masih dalam proses persiapan penghitungan/verifikasi di Proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)," kata Ermy dalam keterangannya, Sabtu (14/10/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.