Sukses

Deretan Ucapan Selamat Idul Adha 2023 dari Menteri Ekonomi Mulai Sri Mulyani, Bahlil Lahadalia hingga Erick Thohir

Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju menyampaikan Selamat Idul Adha 1444 H lewat akun Instagram yakni Menkeu Sri Mulyani, Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Muslim merayakan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi pada Kamis, (29/6/2023). Di tengah perayaan Idul Adha 2023 ini,sejumlah menteri ekonomi dari Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha melalui media sosial.

Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani. Lewat akun Instagram @smindrawati, Sri Mulyani mengucapkan Selamat Iduladha 1444H melalui unggahan video seperti kartun.

Sri Mulyani menyampaikan, pengorbanan mulia yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s telah mengajarkan arti ketulisan dan keikhlasan sesungguhnya. Ini merupakan wujud ketaatan yang amat besar kepada Allah SWT.

“Semoga apapun yang kita kurbankan pada momen Iduladha kali ini mendapatkan berkah dan rida-Nya, memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita, serta menjadi ladang pahala bagi kita kelak.. aamiinn.. 🤲🏻,” ia menambahkan. “Dengan niat yang suci, tulus, dan ikhlas, kita beserah diri untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Sang Khalik,”

Ia pun mengucapkan Selamat Merayakan Idul Adha dan memohon maaf. “Selamat Iduladha 1444 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.. ,” tulis Sri.

Ucapan Selamat Idul Adha juga disampaikan Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia melalui akun instagramnya. “Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah untuk saudara-saudaraku seluruh umat Islam,” tulis Bahlil.

Ia menambahkan, dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan memberikan makna perenungan. “Semoga perayaan ini memberikan makna perenungan dan menguatkan ikatan kebersamaan serta solidaritas antar sesama. Selamat menjalankan ibadah kurban, semoga kita semua diberkahi dengan kelimpahan, kesehatan, dan kebahagian,” tulis Bahlil.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga mengunggah video singkat berisi ucapan Selamat Idul Adha 1444 H di akun Instagram resminya @idafauziyahnu.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita menjadi hamba yang mampu meneladani spirit Nabi Ibrahim dan keluarganya dalam hal ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT,” tulis Ida.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Idul Adha dari Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno

Demikian juga Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengunggah ucapan Selamat Idul Adha 1444 H. 

"Di hari yang penuh berkah ini, semoga Allah menerima semua ibadah dan pengorbanan kita. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Adha 1444 H ❤️,” tulis Erick.

Erick mengikuti Salat Idul Adha di Hong Kong seiring kunjungan kerja yang dilakukannya. “Senang sekali bisa salat Eid bersama saudara-saudara WNI di Hong Kong, sekaligus melakukan kunjungan kerja. Toleransi di sini sungguh luar biasa. Alhamdulillah kami dapat beribadah dengan nyaman,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan, Idul Adha menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perputaran ekonomi.

"Banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru tercipta, menumbuhkan optimisme kebangkitan ekonomi umat yang dampaknya terasa dari kota hingga pelosok desa,” tulis Sandiaga melalui akun instagramnya @sandiuno.

Sandiaga menulis, kurban merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada Allah SWT seperti layaknya kisah Nabi Ibrahim & Nabi Ismail AS yang tunduk dan taat terhadap perintah Tuhan nya.

“Semoga Allah SWT menjadikan kita semua hamba-hamba-Nya yang ikhlas, selalu bersyukur dan bisa bermanfaat bagi orang lain, serta senantiasa berbagi dengan sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H,” tulis Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Menteri PUPR Sebut Makna Kurban Idul Adha sebagai Jiwa Keikhlasan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memaknai berkurban di Hari Raya Idul Adha sebagai jiwa keikhlasan untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Berkurban tidak hanya pada Hari Idul Adha, tapi pada intinya jiwa berkurban itu adalah jiwa keikhlasan untuk memberikan sesuatu yang baik kepada orang lain, organisasi, serta bangsa dan negara,” tutur Basuki, dikutip dari Antara, Kamis, 29 Juni 2023.

Basuki menuturkan, insan PUPR terutama iklhas dalam berkurban untuk melaksanakan tugas di mana saja dan di seluruh wilayah Indonesia. Ia mengatakan, banyak teman-teman insan PUPR yang bertugas di luar Jakarta dan berpisah dengan keluarganya.

“Pada hari ini pun mereka tidak bisa pulang untuk menemui keluarganya. Jadi ada makna keikhlasan untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa dan negara. Inilah makna berkurban yakni keikhlasan, keikhlasan untuk memberikan dan berbuat sesuatu,” kata dia.

Ia menegaskan, makna Idul Adha bagi semua adalah keikhlasan untuk berbuat dan memberikan sesuatu tidak hanya materi, tetapi juga pikiran, tenaga dan pekerjaan yang terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.