Sukses

KKKS akan Gelar Rekrutmen Pegawai Bersama 2023, Coba Ikutan!

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) optimis industri hulu migas masih tetap bersinar memegang strategis

Liputan6.com, Jakarta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) akan menggelar program rekrutmen bersama 2023. Langkah bentuk nyata jika Industri hulu migas masih tetap bersinar dengan masih mencari lulusan terbaik dari perguruan tinggi untuk bekerja di perusahaan pencari migas.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) optimis industri hulu migas masih tetap bersinar memegang strategis dan sangat penting dalam perekonomian nasional.

”Kita buktikan dengan inisiatif-inisiatif yang akan kita lakukan pada 2023. Salah satunya, inisiatif dari para pimpinan Human Resources (HR) Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk melakukan rekrutmen bersama, mengambil lulusan-lulusan terbaik universitas di Indonesia untuk bergabung di industri hulu migas,” kata Kepala Divisi Sumber Daya Manusia SKK Migas, Hudi Suryodipuro, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Hudi kembali menegaskan hulu migas menjadi industri yang tetap bersinar dengan semangat untuk mengubah pola pikir (mindset) dari business as usual menjadi business not as usual.

Selain itu juga kesiapan dari para pelaku industri hulu migas untuk mengimplementasikan kepemimpinan transformasional.

”Setelah kita mempelajari pola-pola leadership dan beragam tantangan ke depan, yang paling penting para leader yang hadir di forum ini adalah mencetak leader-leader baru di perusahaan masing-masing. Ini pesan yang sangat powerful,” lanjut Hudi.

Menurut Hudi, kunci untuk membuat industri migas tetap bersinar adalah dengan memperkuat kualitas sumber daya manusia hulu migas dengan fokus di berbagai kompetensi. Utamanya, meningkatkan dua kompetensi dasar seorang leader, yakni: planning & monitoring dan problem solving & decision making.

”Kalau seorang pemimpin tidak berani mengambil keputusan, itu celaka,” tegas Hudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinergi

Hudi melanjutkan, pentingnya memperkuat sinergi dan kolaborasi. Hal itu tidak lepas dari kondisi faktual di mana saat ini kita berada di era kolaborasi di semua aspek industri hulu migas.

”Kolaborasi bukan hanya terkait isu-isu teknis, tapi juga isu non-teknis. Ini sebenarnya sudah industri hulu migas lakukan cukup lama, tapi tidak terekspose dengan baik dan benar. Jadi, ini saatnya kita bersinergi lebih baik lagi,” tegas Hudi.

Sesuai dengan jargon dari industri hulu migas "one team, one goal, one million" industri hulu migas menggelar Forum Leadership Hulu Migas 2023,forum ini harus menjadi ajang kolaborasi seluruh industri hulu migas, sekaligus menjadi embrio awal untuk mencetak pimpinan di industri hulu migas yang akan membawa produksi hulu migas nasional menjadi 1 juta barel per hari.

 

3 dari 3 halaman

Pimpinan KKKSK

Hudi menjelaskan, forum leadership ini diharapkan suatu saat bisa menghasilkan pimpinan di KKKS. Mereka yang akan berkolaborasi, saling sharing, dan saling dukung.

Hal ini karena, SKK Migas menyadari, tidak mungkin target produksi 1 juta barel minyak per hari dapat dicapai oleh satu pihak saja.

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi. Sehingga, kalau ada masalah yang muncul, bisa dihadapi bersama," pungkas Hudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.