Sukses

AirAsia Buka 5 Rute Baru Domestik Mulai Desember 2020, Ada Harga Spesial

Ekspansi jaringan penerbangan AirAsia di Tanah Air merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk terus mendukung pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia menjawab permintaan pasar Indonesia untuk menghadirkan layanan penerbangan berkualitas yang terjangkau masyarakat dengan meluncurkan lima rute domestik terbaru pada Desember 2020 mendatang.

Ekspansi jaringan penerbangan AirAsia di Tanah Air merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk terus mendukung pariwisata dan ekonomi melalui konektivitas antar destinasi dalam negeri.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga merinci, kelima rute anyar tersebut ialah Jakarta-Padang (10x seminggu), Jakarta-Pekanbaru (10x seminggu), Jakarta-Palembang (11x seminggu), Jakarta-Pontianak (14x seminggu) dan Bandung-Bali (3x seminggu). Kelima rute tersebut juga tersedia untuk dipesan oleh pemegang AirAsia Unlimited Pass.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan para stakeholder yang telah mendukung kami dalam pembukaan 5 rute baru ini. Pembukaan 5 rute baru ini merupakan jawaban atas masukan-masukan positif dari masyarakat yang menginginkan layanan kami hadir di daerahnya," kata Veranita dalam pernyataannya, Jumat (13/11).

Di kelima rute baru ini, ujar Veranita, maskapai berkomitmen untuk menghadirkan penawaran hemat dan melakukan promosi-promosi menarik. Menurutnya, ini tidak lain bertujuan untuk mendukung pengembangan pariwisata tanah air dan juga pemulihan ekonominasional.

Harga spesial ini mulai Rp282.000 untuk Jakarta-Palembang, Rp428.000 untuk Jakarta-Pontianak. Lalu, Rp471.000 untuk Jakarta-Pekanbaru, Rp489.000 untuk Jakarta-Padang, dan Rp745.000 untuk Bandung-Bali.

"Penawaran ini sudah termasuk bagasi gratis 15 kg per penumpang.Tiket sudah tersedia untuk dipesan mulai hari ini melalui situs dan aplikasi airasia.com serta agen-agenperjalanan terkemuka di berbagai kota," tukasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang Sepuasnya dengan AirAsia Cuma Bayar Rp 1,5 Juta, Cek Dulu Rutenya

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, industri penerbangan terus melakukan upaya untuk bertahan hidup. Seperti yang dilakukan Airasia, dengan menawarkan produk penerbangan yang terjangkau dan meningkatkan minat masyarakat untuk terbang.

Melalui unlimited pass, pengguna bisa dengan bebas terbang ke berbagai rute domestik dengan maskapai Airasia selama 6 bulan ke depan. Harga passnya juga hanya Rp 1,5 juta.

Senior Marketing Manager Airasia.com Indonesia Priska Lampangateia menjelaskan rute terbang apa saja yang bisa konsumen pilih dalam menggunakan unlimited pass tersebut.

"Rutenya ialah Jakarta-Medan, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Bali, Jakarta-Lombok, Surabaya-Bali, Surabaya-Lombok, Bali-Yogyakarta," jelas Priska dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Adapun, unlimited pass ini dapat dibeli mulai dari tanggal 9 hingga 15 November 2020 untuk periode penukaran 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021 dan periode penerbangan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021.

Tiket penerbangan AirAsia yang dibeli menggunakan AirAsia Unlimited Pass juga sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 Kg per penerbangan domestik.

"Pelanggan hanya perlu membayar pajak bandara (gratis di 13 bandara hingga 31 Desember 2020), Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), produk tambahan seperti tambah bagasi, pilih kursi dan makananpra-pesan, atau biaya lainnya," lanjutnya.

Untuk mendapatkannya, Anda cukup mengunjungi situs web airasia.com atau mengaksesnya lewat aplikasi airasia.com yang dapat diunduh di PlayStore.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.