Sukses

VIDEO BERANI BERUBAH: Wastafel Penyelamat Korban PHK

Liputan6.com, Jakarta Di tengah jeritan sunyi korban yang sudah tiada, mereka yang masih bertahan di tengah pandemi Covid-19 harus mengais kesempatan. Berdamai dengan kenyataan, harus ikhlas diberhentikan dari pekerjaan. Namun, ternyata ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan sebuah permulaan untuk Berani Berubah.

Itulah yang dirasakan oleh Raden Agus Choliq dan sekelompok pemuda lainnya di Dusun Paten, Tridadi, Kabupaten Sleman, DIY. Sebelumnya mereka bekerja di berbagai sektor seperti restoran, hotel, penyewaan alat pesta, hingga jasa sablon. Namun, kini mereka menciptakan dan menjual wastafel portabel.

Insipirasi membuat wastafel portabel ini muncul karena adanya himbauan pemerintah untuk selalu mencuci tangan setiap habis melakukan aktivitas. Agus dan rekan-rekannya pun berhasil untuk memerangi pandemi dengan cara mereka sendiri.

Yuk, ikuti kisah Agus dan kawan-kawannya dalam Program Berani Berubah hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di liputan6.com serta merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.