Sukses

Ada Virus Corona, Pengusaha Properti Diminta Lebih Kreatif Demi Tingkatkan Bisnis

Virus Corona atau Covid-19 secara nyata telah memberi dampak bagi industri properti di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona atau Covid-19 secara nyata telah memberi dampak bagi perekonomian Indonesia, tak terkecuali industri properti di Indonesia.

Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk Andy K Natanael mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha. Tetapi, baginya, inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati.

"Pelaku usaha di tantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah untuk menerapkan Social Distancing," kata dia dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Meski demikian, pihaknya tetap optimis memenuhi target penjualan mereka di tahun 2020 sebesar Rp 72,92 miliar.

Ditengah kondisi wabah covid-19 ini, Repower sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding produk yang sudah ada.

Hal ini sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas kepada konsumen dan berharap pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak dari Covid-19.

“Kami mengapresiasi Pemerintah dalam mengeluarkan stimulus pemberian bantuan cicil rumah subsidi, kami juga berharap agar Pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah oleh Bank kepada masyarakat apalagi disaat suku bunga acuan telah turun,” tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Virus Corona

PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam penerapan Social Distancing akibat merebaknya wabah virus Covid-19 di negara Republik Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, Perseroan telah memberlakukan partial Work FromHome (“WFH”) bagi para karyawannya.

Bukan hanya itu saja, Perseroan juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta sosialiasi pentingnya Social Distancing di lokasi proyek Perseroan yakni di Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden pada hari Rabu (23/03).

“inilah bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap negara kita tercinta. Selain itu, kami juga ingin memberikan rasa tenang dan nyaman kepada konsumen kami khususnya yang telah menempati rumah dari proyek-proyek kami,” ujar Andy.

Kegiatan yang dilakukan oleh Repower disambut baik oleh para warga perumahan disaat Disinfektan dan Hand Sanitizermulai langka dan mahal dipasaran serta makin banyaknya korban dari wabah tersebut.

“Sangat senang dan bersyukur developer peduli dengan kami dan semoga bisa mengurangi penyebaran virus covid-19” tutur Devi, warga Botanical Puri Asri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.