Sukses

Cari Rumah Harga Rp 100 Jutaan di Jabodetabek? Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan program pemerintah yang lewat program 1 juta rumah, pihak pengembang perumahan kini tengah gencar menyediakan rumah tapak (landed house) bersubsidi tipe 30/60 yang ditawarkan dengan harga jual kisaran Rp 100 juta.

Tak hanya di daerah, pengembang perumahan juga ternyata ramai membangun hunian dengan harga terjangkau di sekitar Jabodetabek. Di mana saja itu? Berikut daftar pengembang yang masih menjual rumah di harga Rp 100 jutaan yang ditawarkan di Indonesia Property Expo (IPEX) 2020:

Salah satunya Cisoka Homeland, sebuah perumahan yang dikembangkan PT Sinar Graha Agung di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Pihak pengembang menawarkan rumah subsidi tipe 30/60 tanpa uang muka (DP) seharga Rp 150 juta, dengan biaya angsuran sebesar Rp 900 ribu per bulan.

"Harga jual Rp 168 juta, ada diskon jadi Rp 150 juta. Angsuran Rp 900 ribu dengan masa tenor 20 tahun," jelas salah seorang sales PT Sinar Graha Agung kepada Liputan6.com di pameran Indonesia Property Expo 2020, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

 

 

2 dari 4 halaman

Wilayah Tangerang

Rumah subsidi murah juga ditawarkan PT Bina Rencana Agung di dua tempat, yakni di Griya Junti Asri, Cikande, Kabupaten Serang, dan di Green Vasanta, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

"Jadi untuk harga kita dibagi berdasarkan zona. Kita ada di Serang dan di Kabupaten Tangerang. Kalau di Tangerang Rp 168 juta (per 1 unit rumah), kalau di Cikande Serang Rp 140 juta (per 1 unit rumah)," jelas Business Development Manager PT Bina Rencana Agung, Johannes, kepada Liputan6.com.

Untuk cara pembayaran, Johannes menerangkan, pembeli rumah bisa mencicilnya dengan dua skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR), yakni lewat Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan DP 1 persen, dan melalui Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) dengan DP 5 persen.

 

 

3 dari 4 halaman

Wilayah Bekasi

Beralih ke timur, PT Bina Utama Propertindo menyediakan rumah subsidi seharga Rp 158 juta di kawasan Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Dini, salah satu pemilik perusahaan menyampaikan kepada Liputan6.com, bahwa tempat yang ditawarkannya terhitung masih dekat dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Cibitung-Cilincing.

"Kisaran rumah subsidi kami masih Rp 158 juta. DP Rp 8 juta. Masa tenor maksimal 20 tahun," ujar dia.

Calon pembeli disebutnya bisa memilih masa tenor pencicilan rumah antara 15 tahun hingga 20 tahun, dengan harga yang tentunya berbeda.

"Cicilan per bulan bisa Rp 1,3 juta untuk masa tenor 15 tahun, dan Rp 1,1 juta untuk masa tenor 20 tahun," terang dia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bogor Masih Jadi Lokasi yang Menarik untuk Bisnis Properti
Artikel Selanjutnya
55 Rumah Khusus Siap Dihuni Petugas Perbatasan Negara di Maluku