Sukses

Incar Pasar ASEAN, Produsen Ini Bangun Pabrik Kasur Busa di Tangerang

Permintaan kasur busa dalam 3 tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi produk dan layanan yang dilakukan produsen matras atau kasur busa vita, mattress plus dan inoac membuahkan hasil. PT Inoac Polytechno Indonesia melalui distributor PT Tri Sukses Jaya mengklaim saat ini ketiga brand tersebut mampu menguasai 82 persen pasar matras di Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta beberapa wilayah lain di Jawa Barat. 

Direktur Utama PT Tri Sukses Jaya Arif Sukuandi mengatakan, permintaan kasur busa sejak tiga tahun lalu hingga sekarang terus meningkat cukup signifikan. Pada 2018-2019, misalnya, masing-masing mengalami peningkatan sebesar 47 persen dan 35 persen.

“Tahun ini, kami optimis akan terjadi kenaikan permintaan sedikitknya mencapai 25 persen,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/1/2020).   

Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia Iwant Suprijanto menyebut selama ini kapasitas pabriknya yang tersebar di Tangerang, dan Karawang belum mampu memenuhi kebutuhan pasar retail maupun korporasi di seluruh wilayah Indoneisa. Karenanya, hingga kini produk vita, mattress plus dan inoac masih difokuskan bagi pemenuhan pasar retail di Jabodebek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Di Jawa Timur sendiri market share kami baru mencapai 37 persen. Sehingga wilayah timur menjadi sasaran pengembagan pasar. Saat ini utk memenuhi pasar tersebut PT Inoac Polytechno Indonesia di produksi di Tangerang dan Karawang. Untuk itu, mulai tahun ini kami akan menambah kapasitas produksi pada kedua pabriknya sebesar 40 persen-50 persen dari kemampuan produksi selama ini,” sebut Iwant.

Selain kedua pabrik tersebut PT Inoac Polytechno Indonesia juga sedang menambah pabrik Baru di Cikupa, Tangerang dan tahun depan mulai beroperasi. Diproyeksikan bakal menjadi pusat produksi Mattress Inoac global untuk men-supply kebutuhan pasar di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur.

“Pabrik ini dapat mengingkatkan kapasitas produksi kami hingga 100 persen,” imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Korban Banjir

Sementara itu, sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan yang diberikan konsumen kepada produk vita dan mattress plus selama ini, PT Inoac Polytechno Indonesia dan distributor PT Tri Sukses Jaya melakukan aksi kemanusiaan terhadap korban banjir di Jakarta awal Januari lalu.

Aksi tersebut berupa pemberian 2.000 matras gratis kepada masyarakat terkena banjir pada beberapa wilayah di Jakarta Selatan. Adapun pemberian matras dilakukan secara bertahap, pertama kepada warga di Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan (800 lembar matras), pada Rabu (22/1). Kemudian, sebanyak 1.200 lebar akan diberikan kepada korban banjir di Kelurahan Pengadegan, pada Rabu (29/1).

“Kami bersama produsen PT Inoac Polytechno Indonesia ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena banjir awal Januari lalu. Aksi pembagian matras gratis ini juga sebagai ungkapan terima kasih kami kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan terhadap produk vita, mattress plus dan Inoac,” ucap Arif Sukuandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.