Sukses

Aplikasi Feet's Bantu Perkuat Komunikasi Manajer dan Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi mobile Feet's secara resmi meluncur di Indonesia untuk membantu meningkatkan sinergi di dalam perusahaan. Feet's dirancang agar meningkatkan interaksi antara manajemen dan karyawan agar menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif dan produktif.

Penggunaan Feet's ditargetkan membantu organisasi multinasional dan skala besar untuk mengukur keterlibatan karyawan, membuat survei dengan reward, serta indikator kepuasan dan perilaku karyawan.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan Feet’s di Indonesia guna membantu perusahaan mengubah cara mereka berkomunikasi dan berinteraksi dengan karyawan mereka, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, menyenangkan, sehat dan produktif," ujar William Loh. Head of Project Feet dalam pernyataannya, Selasa (29/10/2019).

Aplikasi Feet juga memadukan gamifikasi serta alur pemakaian yang mudah. Pemakaian Feet's diharapkan bisa membantu perusahaan agar bisa terus menjaga loyalitas bakat-bakat di perusahaan mereka.

"Feet's dirancang dengan mempertimbangkan faktor kebahagiaan dan juga bertujuan untuk membina hubungan baik antara manajer dan rekan-rekan mereka di tempat kerja secara real time," ujar Ellyana Rosaline, Managing Director Feet's untuk Indonesia.

"Melalui keterlibatan yang lebih baik dengan karyawan, perusahaan akan dapat mengurangi tingkat turnover karyawan mereka," Ellyana menambahkan.

Berkolaborasi dengan departemen psikologi dan AI dari University of Malaya, Feet’s menggabungkan Artificial Intelligence atau Inteligensi Buatan ke dalam aplikasi agar mampu merumuskan pertanyaan dalam mengumpulkan umpan balik yang cermat.

Tanggapan dan analisa mendalam yang berasal dari fungsi AI di Feet’s akan membantu manajer untuk memulai diskusi yang lebih bermakna dengan tim, menawarkan sumber motivasi baru dan menciptakan budaya yang mendorong kinerja karyawan untuk pertumbuhan perusahaan dalam waktu yang singkat dan real time.

2 dari 3 halaman

Fitur Makan Buddy

Feet’s juga menawarkan berbagai fitur yang fun seperti Makan Buddy yang memungkinan karyawan dapat mengorganisir kegiatan makan siang bersama, Feeters Forum sebagai platform untuk diskusi karyawan, Weekly Quizzes, HighFivers Recognition Platform untuk menghargai pencapaian karyawan, dan T'ing! sebagai kotak saran.

Karyawan akan diberi imbalan atas keterlibatan mereka melalui sistem poin dan hadiah, yang kemudian dapat digunakan untuk menebus hadiah di aplikasi seperti voucher dan diskon dari mitra perusahaan. Untuk sistem reward ini, Feet’s telah berkolaborasi dengan beberapa merchant dari berbagai sektor, seperti F&Bs dan destinasi wisata.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: