Sukses

Menang Lotere, Lihat Cara Orang-orang Ini Menghabiskan Uangnya

Liputan6.com, Jakarta - Sebenarnya, wajar saja jika manusia menghabiskan uang untuk senang-senang, selama mereka merasa masih punya cadangan uang yang cukup untuk hari esok.

Tapi, para pemenang lotere ini tidak puas kalau cuma menghabiskan uang untuk beli barang atau makanan. Seperti 5 orang ini, yang menghamburkan uang hasil menang lotere mereka dengan cara yang berbeda.

Mengutip laman The Richest, Sabtu (14/09/2019), berikut cara orang-orang pemenang lotere menghabiskan uangnya:

1. Investasi ke Klub Kesayangan

Tahun 1997 silam, seorang laki-laki bernama John McGuinness mendapatkan lotere senilai USD 17,7 juta dari Inggris. Untuk mengekspresikan rasa sayangnya pada klub sepakbola asal Skotlandia, Livingston FC, dia berinvestasi sejumlah USD 8 juta, meskipun pada akhirnya klub sepak bola ini terlilit utang.

2 dari 5 halaman

2. Investasi Bisnis Whiskey

Lain cerita dengan John McGuinness yang gagal, Peter Lavery yang sama-sama menang USD 17,7 juta juta menanamkan USD 5 juta untuk bisnis whiskey (minuman anggur). Siapa yang menyangka jika profitnya masih solid hingga sekarang!

3 dari 5 halaman

3. Membeli Lutut Baru

Bagi orang dengan anggota badan sempurna, hal ini mungkin kedengarannya konyol. Tapi, Greta dan Tony Dodd benar-benar membeli lutut baru dari loterenya yang senilai USD 3,4 juta. Greta sangat suka berdansa tapi karena ada masalah sendi, akhirnya dia harus dioperasi. Menyentuh sekali, bukan?

4 dari 5 halaman

4. Investasi di Mars

Tidak, orang ini tidak sedang mabuk atau sakit. Pemenang lotere bernama David Copeland ini memenangkan lotere senilai USD 1 juta dan memutuskan untuk "membeli" real estate di Mars sebagai tempat tinggal masa depan. Dengar-dengar, memang nantinya manusia akan mencari planet baru untuk hidup karena Bumi sudah semakin tua.

5 dari 5 halaman

5. Operasi Payudara

Bagi Sarah Cockings, pemenang lotere senilai USD 4 juta, dia tidak menginginkan apa-apa kecuali hidup yang bahagia bersama saudari-saudari. Untuk membuat saudari-saudarinya bahagia, dia memutuskan membiayai operasi payudara agar mereka tampil lebih percaya diri.