Sukses

Tragis, 5 Orang Ini Justru Makin Miskin Setelah Menang Lotere

Liputan6.com, New York - Apa yang akan Anda lakukan jika mendapat hadiah dalam jumlah besar dari lotere? Membeli rumah, membeli mobil hingga berinvestasi menjadi cara yang banyak dipilih orang.

Tapi bagi lima orang ini, kisah tragis harus dialami mereka setelah mendapat hadiah lotere dalam jumlah banyak. Bukan kaya raya dan hidup bahagia, kondisi mereka kini bahkan lebih parah dibanding sebelum memenangkan lotere.

Berikut ulasannya melansir Therichest.com, Selasa (11/7/2017):

1. Billie Bob Harrell, Jr.

Billie Bob berhasil memenangkan lotere Texas Lotto sebanyak US$ 31 juta pada tahun 1997. Namun sayang, kondisi keuangannya yang tidak stabil waktu itu membuatnya melakukan keputusan di luar batas.

Uang lotere yang didapat langsung dipakai untuk berfoya-foya. Dia bahkan memberikan rumah bagi keluarga dan teman-temannya.

Namun sayang, tidak lama setelah itu Billie sering mendapat telepon dari nomor tak dikenal. Dia bahkan harus berganti nomor terus menerus setiap waktu agar terhindar dari teror. Lebih parahnya lagi, Billie juga melakukan kerja sama yang justru membuatnya makin bangkrut.

Pada Mei 1999 ia ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya. Sebelum meninggal ia berkata pada perencana keuangannya, "menang lotere merupakan hal terburuk yang terjadi pada hidup saya."

2. Sharon Tirabassi

Sharon Tirabassi mengaku bahwa ia tidak siap dengan gaya hidup kelas atas ketika menang lotere di tahun 2004. Uang yang ia dapat digunakan untuk membeli mobil mewah, rumah baru hingga liburan ke tempat-tempat eksotis.

Namun sayang, tak lama setelah itu ia langsung jatuh miskin kembali. Ia kini hidup di rumah rental dan bekerja serabutan untuk mencukupo hidupnya.

 Tonton video menarik di bawah ini:

 
2 dari 4 halaman

Abraham Shakespeare

3. Abraham Shakespeare


Kisah tragis berbeda dialami oleh Abraham Shakespeare. Setelah menang lotere, dia didekati oleh seorang wanita yang berkeinginan untuk menulis kisah hidupnya.

Tapi nyatanya, wanita tersebut justru ingin memanfaatkan uang yang didapat Abraham. Dia bahkan dibunuh agar sang wanita bisa mendapat akses penuh terhadap hadiah lotere yang didapatnya.

3 dari 4 halaman

Jeffrey Dampier

4. Jeffrey Dampier

Pada tahun 1996, Dampier berhasil menyabet kemenangan besar senilai US$ 20 juta dalam undian Lotere di Negara Bagian Illinois.

Tanpa berlama-lama, dia langsung pindah ke Tampa, Florida, membuka sebuah toko popcorn gourmet dan menikah dengan seorang wanita, Crystal Jackson.

Tanpa sepengetahuan, Jeffrey ternyata menjalin hubungan gelap dengan sepupu istrinya Victoria Jackson. Tersilaukan dengan harta dan kekayaan Jeffrey setelah menang lotere, Victoria justru membunih Jeffrey untuk mengambil alih kekayannya tersebut. Dia kini mendekam di penjara dan menjalani hukuman seumur hidup

4 dari 4 halaman

Joseph Roncaioli

5. Joseph dan Ibi Roncaioli


Joseph dan Ibi Roncaioli memenangkan lotere US$ 5 juta di tahun 1995. Josep kemudian mempercayakan Ibi untuk mengelola kekayaan tersebut. Sayangnya istrinya tidak melakukan apa yang suaminya minta.

Ibi justru menghabiskan hadiah lotere untuk bermain judi. Ia membeli rumah mewah, membeli bisnis hingga memberi warisan pada anak lelakinya.

Setelah Josep mengetahui apa yang dilakukan istrinya, dia membunuh Ibi dengan menyuntikkan jarum beracun. Joseph kemudian mendekam di penjara dan menjalani hukuman kurungan selama 7 tahun.