Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Intip Gaya Kartini Milenial PLN Bekerja di Sektor Kelistrikan

Liputan6.com, Jakarta Peran perempuan di dunia kerja tak mengenal batasan bidang. Salah satunya sektor kelistrikan. Kini banyak perempuan terutama generasi milenial yang mulai berani berkecimpung di dunia kelistrikan.

Bila dulu, Kartini identitik dengan perjuangan emansipasi wanita di zaman kolonial. Dalam era milennial ini, telah banyak Kartini-Kartini baru di Indonesia yang menjadi agen perubahan.

Beginilah gaya-gaya para pekerja milenials PLN, seperti mengutip keterangan PLN, Minggu (21/4/2019):

 

Dikatakan jika para agen perubahan ini membawa kebaikan dan manfaat bagi sekitar serta memperjuangkan hak wanita untuk diberikan kesempatan yang sama demi memajukan bumi pertiwi. "Peran wanita menjadi ganda dan hal itulah yang semakin menguatkan mereka," demikian kutipan keterangan PLN.

Hal inilah yang juga ada dalam benak dan sikap para Kartini di PLN. Walaupun hanya 18 persen pegawai wanita yang menaungi PLN, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka dalam berkontribusi dan berkreasi.

 

Para kartini PLN datang dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari ilmu keteknikan, IT, manajemen, ilmu sosial dan sebagainya demi satu tujuan, yaitu menerangi negeri.

Loading