Sukses

Sri Mulyani: Penerima Beasiswa PLDP Harus Taat Bayar Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada 113 penerima beasiswa Lembaga Pengela Dana Pendidikan (LPDP) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Minggu (3/3/2019). Ucapan tersebut diberikan kepada penerima beasiswa LPDP angkatan 139 yang tengah menggelar acara Penggalangan Dana bertajuk ‘Indonesia Negeri 1.000 Dongeng’.

Selain ucapan selamat, ia juga menyampaikan harapannya kepada 113 penerima beasiswa untuk mengabdi dan bisa membawa kemajuan untuk Indonesia setelah mereka kembali usai pendidikan.

Selain itu, Sri Mulyani juga menghimbau kepada para penerima beasiswa LPDP untuk taat pada pajak karena dana beasiswa mereka sendiripun berasal dari uang negara, dana APBN, tidak lain tidak bukan Pajak.

Sri Mulyani mengatakan bahwa LPDP merupakan bentuk kepedulian negara Indonesia untuk generasi muda Indonesia.

“LPDP adalah beasiswa dari uang negara, uang APBN, uang kita, uang Pajak yang kita kumpulkan dari masyarakat terutamanya mereka yang mampu dan kemudian kita sisihkan sebagian dalam bentuk beasiswa untuk anak-anak Indonesia,” tambahnya.

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa uang ini dipakai untuk beasiswa dari mulai anak SD, SMP, SMA, hingga Peguran Tinggi dan diatas Perguruan Tinggi.

“Kalian PK-139 jika dilihat dari presentase masyarakat Indonesia, kalian merupakan yang beruntung untuk mendapatkan beasiswa hingga pasca sarjana. Kalian merupakan generasi yang wajib hukumnya untuk bersyukur,” ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Contoh yang baik

Sri Mulyani pun menyampaikan harapannya kepada seluruh penerima beasiswa LPDP untuk dapat kembali ke Indonesia dan mengabdi. Selain itu, ia pun berharap mereka dapat menjadi contoh pembayar pajak yang baik.

“Saya berharap seluruh angkatan LPDP kedepannya dapat menjadi contoh untuk membayar Pajak, karena sudah sepatutnya dana dari pajak yang kalian terima kalian berikan kembali,” tandasnya.

Ini baginya merupakan suatu bentuk kepedulian dari penerima beasiswa LPDP terhadap negara dan bangsa Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading