Sukses

Begini Cara Terbaik Kelola Duit THR Sesuai Zodiak

Agar duit THR tidak cepat ludes, Anda harus mengelolanya secara cerdas. Cek caranya berdasarkan zodiak Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati lebaran, banyak perusahaan yang sudah membayar tunjangan hari raya (THR) ke para karyawannya. 

Meski menjadi pemasukan rutin tiap tahun, banyak orang yang masih kesulitan mengatur THR dengan bijak.

Ada beberapa trik yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan melakukan pengelolaan THR sesuai sifat zodiak.

Berikut ulasannya melansir Dailyhoroscope.com, Senin (4/5/2018):

Aries

Bagi Aries, satu trik yang bisa dilakukan saat mengatur THR adalah dengan menyisihkan uang tersebut terlebih dahulu untuk menabung dan keperluan lainnya.

Kalau tidak, uang THR akan cepat ludes entah ke mana. Selain itu, jangan takut untuk menyisihkan THR untuk berinvestasi demi menggapai tujuan yang diinginkan.

Taurus

Orang berzodiak Taurus memiliki bakat sebagai manajer keuangan yang baik. Oleh karenanya, mereka tidak akan bermasalah dalam mengelola uang THR.

Meski begitu, jangan takut untuk membelanjakan uang untuk membeli hadiah untuk diri sendiri dan orang tersayang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gemini

Keterampilan Gemini kurang baik dalam mengelola keuangan. Hal ini bisa berakibat dari Anda yang lupa membayar tagihan tepat waktu.

Tidak ada salahnya bagi Gemini untuk menyewa jasa pengatur keuangan agar bisa membantu Anda mengorganisir keperluan finansial, terutama ketika mendapat kucuran pendapatan tambahan dari THR.

Cancer

Apabila Cancer ingin membelanjakan THR-nya maka akan lebih baik untuk membeli barang-barang yang bisa dinikmati dalam waktu lama. Seperti perabotan rumah tangga, baju desainer ataupun kendaraan baru.

 

3 dari 5 halaman

Leo

Leo

Leo perlu berhati-hati dalam mengatur keuangan. Seleranya yang tinggi seringkali membuat orang berzodiak ini terjebak untuk menghabiskan uang banyak dalam waktu singkat.

Dalam soal THR, Leo akan memilih membelanjakan barang-barang berkualitas. Tapi hati-hati, jangan sampai Anda terlalu boros berbelanja ya!

Virgo

Ketelitian seorang Virgo membuatnya tahu dengan detil berapa banyak uang yang ia miliki di rekening. Ia juga cermat dalam mengatur THR.

Mereka hanya berbelanja saat perlu saja, itu pun setelah mereka membandingkan harga dan mendapat harga termurah.

 

4 dari 5 halaman

Libra

Libra

Mendapat tambahan pendapatan dalam bentuk THR bisa membuat Libra tidak memiliki prioritas dalam menggunakan uang yang dimiliki.

Untuk menanggulangi hal ini, mereka bisa meminta bantuan seorang konsultan keuangan untuk membantunya dalam masalah finansial.

Scorpio

Scorpio seringkali langsung membelanjakan uangnya dalam jumlah besar apabila sudah jatuh hati pada suatu barang. Dalam mengelola THR, hal ini harus menjadi perhatian Anda.

Jangan lupa untuk mengandalkan insting ketika berbelanja, dan pilihlah barang yang bisa menjadi investasi masa depan.

 

5 dari 5 halaman

Sagitarius

Sagitarius

Sagitarius tidak suka untuk melakukan perencanaan keuangan karena dianggap hanya akan membuang waktu dan energi. Alhasil, THR yang mereka terima pun sering sekali cepat menguap begitu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

    THR

  • Ramalan Zodiak