Sukses

Bos IMF: Anak Muda RI Punya Bakat dan Potensi

Liputan6.com, Bali - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengapresiasi kinerja Pemerintah Indonesia dalam bidang pendidikan. Ia juga mengaku sangat senang bisa bertemu dengan anak muda Indonesia dalam kunjungannya ke tanah air.

"Saya menghabiskan siang kemarin dengan mahasiswa dari UGM dan saya sangat senang bisa berdiskusi dengan mereka," kata Lagarde saat ditemui di Bali, Jumat (2/3/2018).

"Anak muda di Indonesia juga punya bakat, semangat dan potensi yang besar untuk masa depan negeri. Saya senang bisa bertemu mereka," lanjut dia lagi.

Mantan Menteri Keuangan Prancis ini turut mengemukakan kegembiraannya telah diajak mengunjungi beberapa tempat selama di Indonesia. Sebelum ke Bali, Lagarde berkesempatan mengunjungi Jakarta dan Yogyakarta.

"Saya juga sangat senang bisa pergi ke pasar dan rumah sakit bersama Presiden Jokowi. Saya juga senang bisa mengunjungi Pasar Ikan bersama Pak Luhut dan pergi melihat sekolah," tutur dia.

Kunjungan Lagarde di Bali merupakan bagian dari lawatannya selama satu minggu ke Indonesia. Di Bali, ia mengunjungi Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) yang nantinya bakal menjadi tempat diselenggarakannya Sidang Tahunan IMF dan World Bank.

Saat berbicara dengan awak media, Lagarde memastikan bahwa Bali siap menjadi tempat acara sidang tahunan IMF - World Bank. Kekhawatiran soal erupsi Gunung Agung pun, menurutnya, sudah bisa diatasi.

"Seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya, Gunung Agung, harap tenang-tenang. Karena kami akan datang," ucap Lagarde.

2 dari 2 halaman

Lagarde: Bali Siap Jadi Tuan Rumah Sidang Tahunan IMF-World Bank

Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memastikan Bali siap menjadi tuan rumah sidang tahunan IMF-World Bank. Hal ini disampaikan saat bertandang ke Bali untuk meninjau lokasi penyelenggaraan acara di Nusa Dua Convention Center (NDCC).

"Saya sangat senang untuk mengkonfirmasi bahwa kami telah membuat keputusan yang membanggakan bahwa Pertemuan Tahunan IMF dan World Bank siap diselenggarakan di Bali Bulan Oktober," kata Lagarde.

Lebih lanjut Lagarde mengungkap bahwa ia senang bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pihak berwenang dan pemerintah Indonesia untuk terselenggaranya acara ini. Delegasi yang hadir nantinya juga diharapkan bisa menikmati keindahan alam dan keramahan dari penduduk Indonesia.

"Saya sangat percaya delegasi yang hadir nanti bisa disambut dengan baik. Keramahtamahan dari penduduk Indonesia juga bisa memikat delegasi yang hadir," ucap mantan Menteri Keuangan Prancis tersebut.

Lagarde menjelaskan, banyak delegasi dan anggota yang sudah tidak sabar untuk bisa menyambangi Bali untuk hadir dalam sidang tahunan nantinya.

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
IMF Waswas karena Ekonomi Dunia Masih Suram
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Dukung Kristalina Georgieva jadi Ketua Pelaksana IMF