Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Sambangi Bali, Bos IMF Tinjau Lokasi Sidang Tahunan Bank Dunia

Liputan6.com, Bali - Setelah mengunjungi Jakarta dan Yogyakarta, Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde melanjutkan kunjungannya ke Indonesia dengan menyambangi Bali.

Kunjungannya ke Pulau Dewata ini dalam rangka meninjau lokasi Sidang Tahunan IMF dan Bank Dunia yang bakal diselenggarakan di Nusa Dua Convention Centre (NDCC).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (2/3/2018), Lagarde hadir di NDCC sekitar pukul 10.15 WITA. Setelah tiba, ia langsung meninjau lokasi ditemani oleh Kepala Task Force IMF-WB Annual Meeting 2018 Peter Jacobs dan beberapa perwakilan dari Bank Indonesia.

Lagarde datang memakai baju setelan hitam. Saat sampai tempat acara, Mantan Menteri Keuangan Prancis ini pun melempar senyum pada awak media yang juga hadir di lokasi. "Selamat Pagi..." kata Lagarde.

Saat mengunjungi Jakarta pada awal pekan ini, Lagarde memastikan bahwa sidang tahunan IMF dan Bank Dunia bakal tetap dilaksanakan di Bali.

Menurut dia, erupsi Gunung Agung yang sempat menjadi kekhawatiran terus mengalami penurunan dan diharapkan bisa berkurang signifikan hingga saat ajang pertemuan tersebut berlangsung.‎

"Ke depan ke Bali pada Oktober, kami memiliki keputusan bahwa kami akan datang meskipun Gunung Agung hanya berasap sedikit, tapi tidak apa-apa kami datang," ujar dia.

Sebelum ke Bali, Lagarde melakukan kunjungan kebudayaan (cultural visit) ke Yogyakarta.

Selama kunjungannya di Yogyakarta, Christine Lagarde melakukan beberapa kegiatan antara lain melakukan courtessy dengan Gubernur DIY mengenai sejarah Kraton dan filosofi budayanya, serta membahas mengenai ekonomi dan pariwisata DIY .

Disamping itu, Lagarde juga berkunjung ke tempat kerajinan batik di Jalan Tirtodipuran untuk melihat langsung proses pembuatan kain khas Indonesia. Ia pelestarian batik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 

 

2 dari 2 halaman

Sambangi Tanah Abang, Bos IMF Salah Sebut Blusukan Jadi Blukusan

Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde tengah berkunjung ke Indonesia. Dalam lawatannya, ia sempat diajak berkeliling atau blusukan ke pasar Tanah Abang oleh Presiden Jokowi.

Bos IMF tersebut pun membagikan momen kunjungannya ke Pasar Tanah Abang di akun twitter-nya. Namun ada yang lucu, ia salah menulis kata 'blusukan' menjadi 'blukusan'.

"Saya mengadakan pertemuan sangat baik dengan presiden @jokowi dan dengan senang hati menemaninya dalam kunjungan blukusan (dadakan) di masyarakat," tulis Lagarde dalam status twitter-nya seperti dilansir Selasa (27/2/2018).

 Akibat hal ini, beberapa warganet pun menyampaikan tanggapan beragam. Ada dari mereka mencoba mengkoreksi ejaan salah tulis yang dilakukan lagarde.

"Blusukan, not blukusan, ma'am" kata warganet dengan nama akun @robkaer.

"It's not blukusan madam... but blukusan... made me smile," cuit warganet lain dengan akun @ciptoutomosan12

Ada juga warganet lain yang mengapresiasi kedatangan Lagarde ke Indonesia. Ia berharap Bos IMF tersebut bisa kembali mengunjungi Indonesia di lain waktu.

"Sangat baik Bu, Anda juga terlihat baik dan sangat rendah hati. Semoga Anda akan mengunjungi Indonesia di lain waktu," cuit akun @budi6619.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
IMF Pangkas Prediksi, Pengusaha Sebut Tanda Ekonomi Melemah Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Manufaktur Diprediksi Tetap Tumbuh Meski IMF Pangkas Pertumbuhan Ekonomi Dunia