Sukses

Demi Dapat Uang Klaim Asuransi, 5 Orang Ini Rela Lakukan Hal Gila

Demi mendapat uang hasil klaim asuransi, mereka rela melakukan hal di luar nalar.

Liputan6.com, New York- Kemiskinan dan kebutuhan akan uang memang mendorong sebagian orang melakukan hal konyol, gila, hingga mengerikan. Setidaknya itulah yang dilakukan oleh lima orang ini.

Mereka paham betul bahwa uang tambahan bisa didapat dari klaim asuransi apabila terjadi kecelakaan terhadap diri maupun anggota keluarganya.

Namun, demi mendapat uang hasil klaim asuransi ini, mereka rela melakukan hal di luar nalar. Apa saja? Berikut ulasannya melansir Cracked.com, Rabu (12/7/2017)

1. Makan kaca di restoran agar dapat ganti rugi

Suami istri Ronald dan Mary Evano memiliki cara licik untuk menipu restoran. Pasutri ini sengaja untuk menaruh gelas di dalam makanannya yang dipesan agar terlihat bahwa restoran tidak berhati-hati dalam menyiapkan makanan.

Pihak asuransi pun kesulitan untuk membuktikan klaim yang diajukan pasangan ini benar-benar menyantap pecahan gelas yang ditaruh dalam makanannya.

2. Pura-pura jatuh di pusat perbelanjaan

Cara tak masuk akal lain dilakukan oleh seorang nenek berusia 72 tahun bernama Isabel Parker. Ia sengaja pura-pura terjatuh di sebuah toko dan akhirnya menuntut toko tersebut karena membiarkan lantai dalam keadaan licin.

Dia kemudian menuntut ganti rugi dari apa yang dilakukannya. Cara ini telah dilakukan sebanyak 49 kali. Sang nenek bahkan bisa meraup uang ganti rugi sebesar US$ 500 ribu.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membakar rumah dan membunuh ibu kandung

3. Membakar rumah dan membunuh ibu kandung

Cerita nekat lain berasal dari Marc Thompson. Gara-gara tak kuat menanggung biaya hidup, lalu terlilit utang, Thompson membakar rumahnya sendiri demi klaim asuransi.

Dia menuntun ibunya yang berusia 90 tahun ke ruangan bawah tanah, lalu membakar ruangan bawah tanah itu agar terlihat ibunya telah melakukan bunuh diri.

Thompson mendapat klaim asuransi US$ 730 ribu. Tindakan jahat ini lantas terbongkar dan ia dihukum penjara selama waktu yang lama.

4. Memalsukan kematian dengan meledakkan mobil.

Pasangan suami istri Clayton dan Molly Daniels ingin bisa mendapat klaim asuransi. Alhasil, sang istri, Molly, mencuri jenazah dari kamar mayat, diletakkan dalam mobil, dan meledakkan mobil tersebut.

Jenazah dalam mobil ia akui sebagai jasad suaminya. Ia pun mendapat ganti rugi asuransi senilai US$ 110 ribu. Namun sayang, aksi pasangan suami istri tersebut ketahuan, yang membuat mereka harus mendekam di balik jeruji.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Membiarkan anggota keluarga jadi makanan harimau

Warga India rela melakukan tindakan di luar batas agar bisa mendapat biaya penggantian dari asuransi. Keluarga miskin dari India rela membawa anggota keluarganya yang sudah berusia lanjut untuk menjadi mangsa harimau di area konservasi.

Jasad dari anggota keluarga yang sudah meninggal tersebut kemudian ditaruh di sekitar konservasi. Pihak keluarga kemudian meminta ganti rugi dari pemerintah.

Hal ini dilakukan karena harimau di pusat konservasi Pilibhit diizinkan bergerak bebas. Pemerintah India memiliki regulasi yang mengatur soal jaminan bagi mereka yang diserang harimau di luar pusat konservasi dengan memberikan dana kompensasi kepada keluarga korban. Sejak Februari lalu, laporan soal serangan harimau mencapai tujuh kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.