Sukses

OJK Ingin Umat Muslim RI Jadi Motor Pengentasan Kemiskinan

Ketua OJK Muliaman Hadad mengatakan pihaknya bersama para pelaku industri keuangan terus sosialisasi kepada seluruh organisasi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah meningkatkan upayanya agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses ke industri keuangan. Ini menjadi satu modal untuk mengentaskan kemisikinan RI.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengungkapkan dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah umat muslim, pihaknya ingin umat muslim menjadi motor dalam pengentasan kemiskinan.

"OJK ini mencoba mendekatkan layanan keuangan ke masyarakat, kalau semua sudah mendapatkan akses itu, maka kemiskinan akan bisa kita entaskan," kata Muliaman dalam Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (26/11/2016).

Muliaman mengungkapkan, pihaknya bersama para pelaku industri keuangan akan terus sosialisasi‎ kepada seluruh organisasi masyarakat, mulai dari mahasiswa hingga organisasi keagamaan, salah satunya NU.

Bahkan dirinya menjanjikan untuk selalu melakukan evaluasi terhadap peraturan-peraturan yang ada di bawah kendalinya demi meningkatkan inklusi keuangan ke semua lapisan masyarakat.

"Di sini semoga ibu-ibu muslimah bisa menambah pengetahuan mengenai cara menyimpan uang, karena ibu-ibu ini bendahara di keluarga, jadi penting," kata Muliaman. (Yas/Ahm)

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/523739-grand-final-asiknya-jadi-bintang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.