Sukses

6 Es Krim Termahal di Dunia, Mau Coba?

Tidak hanya rasanya yang enak, es krim juga disenangi karena memiliki bentuk yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Es krim menjadi makanan yang disukai banyak orang. Tidak hanya rasanya yang enak, es krim juga disenangi karena memiliki bentuk yang menarik. Banyak restoran dunia pun yang akhirnya membuat inovasi dari makanan ini. Bahkan, es krim tersebut pun akhirnya dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Melansir TheRichest, Senin (16/5/2016) berikut enam es krim termahal di dunia:

6. The Victoria

Harga US$ 1.000 atau Rp 13,3 juta (Kurs 1 US$ = Rp 13.153)

via: dnainfo.com

Es k rim yang dibuat oleh Restoran Pavilion di Langham Hotel dibandrol dengan harga yang fantastis. Es krim ini dibuat dari campuran es krim coklat dan vanilla. Sebagai tambahan, es krim ini juga disajikan dengan daun emas dan taburan emas 24 karat.

5. Golden Opulence Sundae

Harga US$ $1.000 atau Rp 13,3 juta

via: factaholics.com

Peringkat kelima ditempati oleh Golden Opulence Sundae. Selain dimasak dari bahan-bahan bermutu tinggi, es krim ini juga disajikan dengan daun emas 23 karat. Es krim ini juga disajikan di gelas dengan sendok yang juga berlapis emas. Coklat yang dipakai dalam campuran es krim ini adalah coklat yang langka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Three Twins Ice Cream Sundae

Harga US$ 3.333 atau Rp 44,44 juta

via: three-twins-ice-cream.myshopify.com

Es krim ini disajikan seperti layaknya es krim banana split. Namun dibuat dari bahan-bahan yang memiliki kualitas tinggi. Selain harganya yang mahal, es krim ini juga dapat Anda makan dengan menggunakan sendok antik dari tahun 1850.

3. Frozen Chocolate Haute

Harga US$ 25 ribu atau Rp 333, 3 juta

via: observer.com

Es krim yang disajikan oleh sebuah restoran di New York ini sengaja dibuat untuk memecahkan rekor dunia Guiness. Harganya yang mahal dikarenakan es krim ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang dicampur dengan lima gram emas 23 karat.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Absurdity Sundae

Harga US$ 60 ribu atau Rp 800 juta

Es krim ini dinilai sebagai salah satu es krim paling mahal di dunia. Es krim ini dibuat oleh sebuah perusahaan es krim, The Absurdity Sundae. Walaupun dijual sangat mahal, uang hasil penjualan es krim ini dialokasikan untuk biaya pelestarian lingkungan.

1. Strawberries Arnaud:

Harga: US$ $1.4 juta atau Rp 18,6 miliar

via: eforextravagant.com

Pernah membayangkan mengeluarkan uang miliaran untuk membeli eksrim? Ya,eringkat pertama ditempati oleh sebuah es krim yang dibuat di Louisiana, Amerika Serikat. Harga yang sangat mahal itu merupakan hasil dari es krim yang disajikan dengan buah strawberry yang dihiasi berlian 4,7 karat. Es krim ini dibuat dari campuran strawberry, wine, krim dan beberapa jenis bumbu penyedap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini