Sukses

Ini Cara Selesaikan Pekerjaan dengan Lebih Cepat

Banyak orang di dunia yang masih kesulitan untuk menemukan cara untuk bekerja lebih efektif. Lalu apa yang sebaiknya Anda lakukan?

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda sering mengalami kendala untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu? Anda tidak perlu khawatir soal ini. Banyak orang di dunia yang masih kesulitan untuk menemukan cara untuk bekerja lebih efektif. Lalu apa yang sebaiknya Anda lakukan?

Dilansir dari laman Lifehack.org, Senin (16/11/2015), berikut beberapa cara yang dapat Anda pakai untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat:

1. Membuat rencana

Anda akan lebih mudah untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan apabila Anda memiliki rencana yang matang. Cobalah untuk membuat to-do-list akan apa yang seharusnya Anda lakukan dalam sehari. Hal ini akan membuat Anda lebih terorganisir sehingga pekerjaan yang ada pun dapat terselesaikan dengan lebih baik.

2. Tetap pada rencana

Jika Anda sudah membuat sebuah rencana, cobalah tetap fokuskan diri Anda pada apa yang sebaiknya Anda lakukan. Memilih untuk mengerjakan hal diluar rencana yang telah dibuat bukan hanya akan membuat Anda bingung, namun pekerjaan utama pun akhirnya terbengkalai. Sebisa mungkin cobalah fokuskan diri dari beberapa distraksi yang Anda temui dalam pekerjaan.

3. Menentukan batas

Hal ini penting agar Anda dapat terus bekerja dengan lebih produktif. Sekeras apapun Anda berusaha, mustahil rasanya untuk dapat menyelesaikan dan menuruti semua perintah dari atasan. Menentukan batas tertentu akan membuat Anda lebih menghargai waktu yang dimiliki.

Secara tidak langsung hal ini juga akan membuat orang lain menghargai batasan waktu yang Anda buat sehingga tidak membebani Anda dengan lebih banyak pekerjaan.

4. Menyelesaikan pekerjaan sulit lebih dahulu

Jika ada sebuah pekerjaan dalam to-do-list yang dapat membuat Anda tidak bergairah, maka kerjakanlah hal tersebut terlebih dahulu. Mengerjakan pekerjaan yang lebih sulit bukan hanya akan memaksa Anda untuk menginvestasikan waktu lebih banyak akan hal itu, Anda juga akan mampu untuk membiasakan Anda untuk mengerjakan pekerjaan sulit diluar batas nyaman yang Anda miliki.

5. Menghiraukan Gangguan

Apakah Anda memiliki rekan kerja yang suka sekali mengobrol? Atau banyak sekali makanan di kantor yang membuat Anda kesulitan untuk fokus? Cobalah untuk membuang gangguan-gangguan tersebut ketika bekerja.

Anda dapat membuat berbagai alasan agar teman Anda tidak mengganggu pekerjaan, atau jika hal tersebut tidak berhasil, cobalah membuat batasan waktu tertentu agar Anda dapat mengobrol dengan rekan kerja Anda tanpa mengganggu pekerjaan yang harus diselesaikan. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini