Sukses

Lebih Kaya dengan Mulai Hidup Sehat, Ini 3 Alasannya

Liputan6.com, Jakarta- Anda mungkin sudah banyak membaca berbagai hasil penelitian yang mengungkapkan tentang dampak dan manfaat lebih luas dari hidup sehat.

Mulai dari kekebalan tubuh yang lebih baik, tingkat stres lebih kecil, kepercayaan diri yang tinggi, hingga memori otak dan pikiran yang lebih tajam, adalah rentetan hal yang bisa didapatkan seseorang ketika memiliki tubuh yang sehat.

Tidak salah bila ada pendapat juga yang mengatakan, ketika seseorang menjadi lebih sehat dan sering melakukan latihan atau aktivitas menjaga kesehatan, maka ia pun akan menjadi lebih sukses dalam mengejar harapan kekayaannya.

Karena pendapat itu juga telah dilakukan dan dibuktikan oleh para pemimpin perusahaan besar yang ada di dunia.
Lalu, apa sebenarnya apa yang mendasari pendapat tersebut? Mengapa seseorang dianggap bisa lebih kaya dengan hanya hidup sehat?

Dilansir dari CekAja.com, berikut tiga alasan Anda bisa kaya dengan mulai hidup sehat, Senin (19/10/2015):

Bisa lebih bahagia

Setiap orang ingin selalu bahagia. Ternyata, bahagia itu juga bisa didapatkan melalui aktivitas kita untuk sering berolah raga.  Ketika seseorang melakukan olahraga, maka endorphin, yaitu sebuah hormon yang membuat pikiran lebih bahagia akan dilepaskan.

Sekarang coba tanya pada teman atau kolega Anda yang saat ini mendadak memiliki hobi berlari.

Dengan senang hati mereka akan memberi tahu Anda mengenai istilah “runner’s high”, yaitu suatu perasaan senang dan ketagihan untuk berlari.

Ketika Sakit, Ada kewajiban

Mendadak terkena penyakit kritis. Membayangkannya saja sudah tidak mau, apalagi harus terjadi. Nyatanya setiap risiko kesehatan bisa menimpa siapapun dan terjadi kapanpun.

Jika itu yang terjadi, siapa yang akan menderita? Mulai dari pasangan, keluarga, anak-anak, dan orang-orang terdekat yang mencintai Anda.

Itu sebabnya, sehat itu menjadi aset yang tidak bernilai. Karena bila risiko sakit datang, juga akan mengundang kewajiban.

Alasan itu juga yang membuat sebagian besar orang rela untuk mengeluarkan uang demi memiliki asuransi kesehatan demi mengalihkan kerugian finansial atas risiko kesehatan. Anda dan keluarga bisa lebih tenang dan tidak khawatir bila itu terjadi.

Bisa melakukan kegiatan lebih banyak


Telah disinggung sebelumnya, banyak pemimpin perusahaan besar dunia yang menempatkan kegiatan untuk menjaga kesehatan dalam prioritas agenda mereka. Khususnya untuk selalu bangun lebih awal dan pergi ke gym!

Sebut saja seperti CEO Apple Tim Cook atau mantan CEO Avon Products Andrea Jung, di mana mereka selalu bangun pukul 5 pagi untuk berolah raga sebelum memulai aktivitas pekerjaannya

Alasan lain untuk berusaha bangun lebih pagi adalah bisa lebih sehat dan memiliki waktu lebih banyak untuk memulai aktivitas.

Jadi, apakah masih ragu jika semakin sehat maka bisa semakin kaya? Ingat, kesehatan merupakan kekayaan sejati. Jangan abaikan!

Sumber : Cekaja.com

(Ndw)

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman