Sukses

Bikin Harga Ikan Turun, Menteri Susi Minta Jatah Rp 10 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat bangga atas prestasinya menurunkan harga ikan sehingga menyumbang deflasi pada November 2014. Atas keberhasilannya, mantan CEO Susi Air langsung menagih upah kepada dua Menteri Koordinator (Menko).

Dia mengatakan, harga ikan tenggiri di pasar tradisional dari Rp 70 ribu per kilogram (Kg) menjadi Rp 40 ribu per kg dalam waktu satu bulan. Dengan penurunan harga tersebut, masyarakat dapat lebih mudah mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.

"Saya sumbang deflasi, saya minta ke Pak Indroyono Soesilo (Menko Maritim) dan Pak Sofyan Djalik (Menko Perekonomian) mana upahnya," ujar Susi di Jakarta, Senin (8/12/2014).

Dia mengaku, meminta upah atas prestasi tersebut senilai Rp 10 triliun. Anggaran itu akan digunakan membeli kapal-kapal untuk para nelayan.

Kementerian Kelautan dan Perikanan mengalokasikan belanja pembelian kapal untuk daerah-daerah perbatasan lebih besar di tahun depan.

"Maka dari itu, tadi saya dipanggil, rupanya saya bakal dapat kecipratan kelebihan dana. Ada yang bilang kita kekurangan dana, tapi nggak tuh karena buktinya ada kelebihan anggaran yang mau dikemanakan," terang Menteri Susi. (Dny/Nrm)

Penumpang Mabuk Bikin Keributan di Pesawat

Tutup Video