Sukses

Ini Harapan Gubernur BI untuk Presiden Baru

BI akan tetap mempertahankan kebijakan ekonomi yang tidak terlalu ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia berharap presiden terpilih nanti bisa membangun fondasi perekonomian yang baik sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, dirinya tidak terlalu mempermasalahkan siapa yang akan menjadi presiden terpilih nanti. karena kedua kandidat memiliki visi misi yang baik, terutama bagi ekonomi Indonesia.

"Dari sisi makro harapan terhadapan calon presiden terpilih, kami harapkan bisa dibangun satu fondasi demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkesinambungan dan melakukan pembangunan inklusif," kata Agus saat ditemui di kompleks Bank Indonesia, Jumat (11/7/2014).

Dengan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan tersebut diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia yang sampai saat ini angka penurunannya belum signifikan.

Sementara pembangunan yang inklusif dimaksudkan Agus adalah tidak hanya pembangunan dari hal infrastruktur melainkan juga industri keuangan di Indonesia sehingga dapat menciptakan stabilitas sistem keuangan.

"Sehingga tidak ada gap lagi antara orang kaya dan orang miskin, kalau ini bisa dilakukan akan dapat menjadi lebih baik bagi Indonesia," tegasnya.

Sementara dari sisi internal Bank Indonesia, secara umum Agus menjelaskan, BI akan tetap mempertahankan kebijakan yang tidak longgar, namun juga tidak terlalu ketat. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini