Sukses

Xiaomi Siapkan HP Layar Lipat Model Flip, Hadir dengan Dukungan Konektivitas Satelit

Menurut laporan, Xiaomi bersiap meluncurkan Xiaomi Mix Flip setelah model smartphone tersebut mendapatkan sertifikasi dari regulator di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya. Yang membedakan, HP layar lipat terbaru ini akan mengambil desain flip atau clamshell.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (24/1/2024), HP layar lipat ini akan diberi nama Xiaomi Mix Flip. Kabarnya, perangkat ini akan diperkenalkan bersama dengan Mix Fold 4 sekitar akhir 2024.

Rumor soal Mix Flip ini kian kuat setelah smartphone tersebut sudah disertifikasi di Tiongkok. Bahkan dari sertifikasi itu diketahui kalau smartphone ini akan mendukung konektivitas berbasis satelit.

Selain itu, smartphone Xiaomi ini diketahui akan mendukung jaringan 5G dan menjalankan sistem operasi Android. Namun, informasi lain mengenai spesifikasi smartphone ini belum diketahui dari sertifikat tersebut.

Kendati demikian, berdasarkan sejumlah bocoran, ada beberapa informasi mengenai spesifikasi yang kemungkinan dipakai di Mix Flip. Salah satunya adalah smartphone ini disebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

HP Xiaomi ini juga dikabarkan akan memiliki konfigurasi tiga kamera, dengan salah satunya merupakan lensa telephoto. Prediksi lain juga menyebut smartphone ini akan mengusung bodi yang tipis, mirip yang ditawarkan di lini Mix Fold.

Sekadar informasi, rumor mengenai seri Mix Flip dari Xiaomi ini sebenarnya telah beredar sejak pertengahan tahun lalu. Jika smartphone ini benar-benar meluncur, lini Mix Flip akan menjadi yang pertama, karena Xiaomi belum pernah merilis model serupa.

Untuk HP layar lipat, Xiaomi memang baru menawarkan varian fold melalui lini Mix Fold. Generasi Mix Fold terbaru diperkenalkan pada Agustus 2023 dan menjadi perangkat yang masuk dalam kolaborasi bersama Leica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Resmi Umumkan Mix Fold 3, HP Layar Lipat dengan Kamera Leica

Mengutip informasi dari Phone Arena, Selasa (15/8/2023), Xiaomi Mix Fold 3 hadir dengan empat kamera.

Kamera smartphone ini terdiri dari lensa utama 50MP, lensa telephoto 10MP, lensa periscope telephoto, dan lensa super wide-angle 12MP dengan dukungan sejumlah fitur seperti OIS.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni star gold dan moon shadow black. Bodi perangkat ini memiliki tekstur mirip kulit dan diklaim bebas sidik jari.

Mix Fold 3 menggunakan teknologi zero-hinge yang diklaim Xiaomi menjadi yang terbaik di industri saat ini. Xiaomi menjanjikan daya tahan hingga 500.000 kali lipat.

Perangkat ini menggunakan panel layar UTG terkini, sehingga jejak lipatan layar tidak terlihat saat perangkat dalam keadaan dibuka. Saat dilipat, Mix Fold 3 memiliki layar berukuran 6,56 inci yang dilindungi lapisan Gorilla Glass.

3 dari 3 halaman

Harga Xiaomi Mix Fold 3

Saat dibuka, ukuran layar smartphone ini 8,03 inci. Mendukung hingga kecerahan 2600 nits, layar smartphone ini mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Smartphone baru Xiaomi ini dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 2, memori UFS 4.0, serta RAM LPDDR5X. Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 4.800mAh yang disokong fitur fast charging 67W dengan kabel dan 50W secara nirkabel.

Perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan memori yang terdiri dari RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB. Harga Mix Fold 3 dimulai dari 8.999 yuan atau sekitar Rp 18 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.