Sukses

Optimalkan Jaringan di MotoGP 2022 Mandalika, Telkomsel Tambah 68 BTS 4G

Telkomsel melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE di kawasan Mandalika, dalam rangka menyambut MotoGP 2022

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan telekomunikasi Telkomsel menyatakan telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini merupakan upaya Telkomsel dalam rangka mendukung sesi Pra-Musim MotoGP 2022 Mandalika, serta menyambut perhelatan MotoGP 2022 Mandalika yang berlangsung Maret 2022 mendatang.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, mereka mendukung digitalisasi di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yakni kawasan Mandalika.

"Terutama jelang berlangsungnya event olahraga balap internasional, MotoGP 2022," kata Nugroho dalam keterangan persnya, Sabtu (12/2/2022).

"Untuk terus memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman bagi masyarakat dan para pengunjung MotoGP 2022 nantinya, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE," sambungnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Showcase 5G

Selain itu, Nugroho juga menyebut Telkomsel akan menggelar akses jaringan 5G dan menghadirkan showcase 5G dengan sejumlah use case teknologi 5G di Mandalika International Street Circuit.

Jumat kemarin (11/2/2022), Telkomsel juga mendampingi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada saat melakukan pengecekan infrastuktur telekomunikasi di masa pra-musim MotoGP 2022 Mandalika.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel memaparkan seluruh kesiapan penyediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi hingga ragam layanan mereka, terutama di kawasan Mandalika.

Diungkapkan juga bahwa Telkomsel telah melakukan penambahan 68 BTS 4G/LTE yang melengkapi total 382 BTS 4G/LTE dan telah melayani kebutuhan akses broadband masyarakat di kawasan Mandalika.

3 dari 4 halaman

Lonjakan Trafik

Nugroho, lebih lanjut mengatakan, optimalisasi jaringan akan dibarengi penambahan kapasitas dan penguatan kualitas di seluruh BTS 4G/LTE, dan akan menjangkau area populasi masyarakat.

Hal ini karena diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik broadband, seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika.

Beberapa titik tersebut seperti area penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, titik transit transportasi, destinasi wisata, dan venue MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit.

Perusahaan juga melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan dengan menambah enam unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Upaya ini demi memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association, pengunjung dan terutama bagi tim peserta yang menjalankan sesi pra musim MotoGP 2022.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.