Sukses

Huawei P50 Akan Hadir dalam 3 Varian, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi soal seri Huawei P50 saat ini semakin marak beredar di internet.

Sebelumnya, leaker kenamaan Steve Hemmestoffer atau lebih dikenal dengan nama panggilan Onleaks memposting gambar pertama seri P50 Pro.

Terkini, giliran leaker populer di industri smartphone lainnya, Rodent950, memberikan informasi tambahan tentang varian Huawei P50 yang akan diumumkan.

Dikutip dari ITHome via Gizchina, Selasa (5/1/2021), smartphone seri P50 ini akan hadir dengan varian layar 6,1 dan 6,2 inci (P50), 6,6 inci (P50 Pro), dan model paling besar berukuran 6,8 inci (P50 Pro Plus).

Informasi, Rodent950 sendiri merupakan sosok leaker yang memiliki rekam jejak yang baik, termasuk bocoran informasi soal seri Huawei P40 tahun lalu.

 

2 dari 3 halaman

Ukuran Huawei P50 Pro Lebih Kecil dari P40 Pro

Huawei P40 Pro. Liputan6.com/Iskandar

Seperti disebutkan sebelumnya, akun pembocor dengan nama @OnLeaks mengungkap informasi tentang salah satu varian Huawei P50, yakni versi Pro.

Dilansir GSM Arena, Minggu (3/1/2021), bocoran itu menyebutkan soal ukuran P50 Pro yang lebih kecil ketimbang pendahulunya, yakni P40 Pro.

Menurut bocoran, ukuran layar smartphone ini akan lebih mendekati P40. Alasannya, P50 Pro akan memiliki bentang layar 6,6 inci tapi dengan ukuran bodi secara keseluruhan lebih ringkas.

Hal itu dimungkinkan sebab smartphone ini akan memiliki bezel yang lebih tipis ketimbang pendahulunya, tapi tetap tetap mempertahankan bodi layar melengkung di kedua sisinya.

3 dari 3 halaman

Kamera di Huawei P50 Pro

Seri Huawei P40 (screenshot via @HuaweiMobile)

Selain itu, Huawei dilaporkan meninggalkan desain dua kamera depan di P50 Pro. Sebagai gantinya, ada satu lensa kamera depan yang berukuran lebih kecil dan tetap mengandalkan desain punch-hole.

Perubahan lain yang akan dilakukan adalah Huawei tidak lagi menggunakan teknologi acoustic display, melainkan kembali komponen itradisional.

Untuk sekarang, informasi soal Huawei memang belum banyak mengungkap mengenai perangkat ini. Namun dari informasi The Elec, P50 Pro akan menggunakan layar OLED besutan Samsung atau LG, lalu didukung Kirin 9000.

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK