Sukses

Bluetooth di iPhone Kamu Mengalami Masalah? Tips Ini Patut Dicoba

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna smartphone, perangkat bluetooth merupakan salah satu perangkat yang sulit dipisahkan dalam keseharian.

Terlebih lagi jika kamu menggunakan smartphone buatan Apple, yakni iPhone.

Diketahui, Apple meluncurkan beragam aksesoris bluetooth, mulai dari Apple Watch, wireless headphone, dan masih banyak lagi.

Namun seperti perangkat canggih lainnya, teknologi bluetooth bukan tanpa cacat.

Karena itu, banyak pengguna pasti pernah mengalami masalah saat menghubungkan iPhone-nya dengan perangkat via bluetooth.

Kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan membantu kamu untuk mengatasi masalah koneksi tersebut, sebagaimana dirangkum dari Makeuseof, Sabtu (17/11/2018).

1. Perbarui iOS

Salah satu masalah bluetooth yang sulit terhubung adalah iOS yang tidak up to date.

Karena itu, pastikan kamu selalu meng-update iOS di perangkat iPhone. Untuk melakukan hal tersebut, buka Settings > General > Software Update.

 

2 dari 2 halaman

2. Matikan Bluetooth dan Restart iPhone

Pengunjung mencoba iPhone XR saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). iPhone XR dapat dipesan per 19 Oktober di beberapa negara dan mulai tersedia pada 26 Oktober 2018. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Cara lain berikutnya yang dapat kamu lakukan adalah menonaktifkan bluetooth di iPhone.

Untuk melakukannya, buka laman Settings > Bluetooth dilanjutkan dengan geser tombol ke kanan. Setelah itu, kamu bisa tekan dan tahan tombol volume atas, dan diikuti dengan tombol volume bawah.

Jangan lupa untuk menekan dan tahan tombol di sisi lain iPhone hingga layar mati dan menyala kembali.

Lepas tombol di samping hingga muncul logo Apple. Informasi, cara ini dapat digunakan jika kamu memakai iPhone 8/X ke atas.

Untuk seri lebih lawas, kamu bisa tekan tombol power dan home selama 10 detik hingga logo Apple muncul.

3. Putuskan Koneksi dari Perangkat

Kamu dapat mencoba untuk memutus dan menghubungkan kembali koneksi ke perangkat bluetooth. Sekali lagi, buka Settings > Bluetooth. Cari perangkat yang terhubung dan pilih Disconnect.

Setelah itu, coba matikan perangkat bluetooth dan menyalakannya kembali.

(Vivi Hartini/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :