Sukses

Setelah Bug Bikin Notch Ganda, Pixel 3 Kini Punya Masalah Baterai

Liputan6.com, Jakarta - Flagship smartphone terbaru Google, yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL, kini dilaporkan mengalami masalah di bagian baterainya.

Tak main-main, kedua smartphone tersebut mati sendiri gara-gara suhu terlalu panas pada baterainya alias overheating.

Mengutip informasi GSM Arena, Selasa (13/11/2018), masalah ini dilaporkan oleh sejumlah pengguna.

Meski tak semua Pixel 3 yang mengalami masalah tersebut, Google cukup memperhatikan.

Pasalnya, perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini kabarnya mengirimkan unit pengganti bagi pengguna yang terdampak.

Sekadar diketahui, menurut kabar, masalah bermula saat unit Pixel 3 tengah diisi daya sembari dipakai.

Masalah overheating di Pixel 3 (Foto: GSM Arena)

Sejumlah orang melaporkan, pengisian daya nirkabel pada dudukan Pixel 3 saat perangkat dipakai untuk menonton video atau menerima panggilan video membuat perangkat menjadi sangat panas dan kemudian mati.

Meski begitu, seorang pengguna melaporkan, unit pengganti yang didapatkannya tidak mengalami masalah serupa.

Oleh karenanya, kemungkinan hanya beberapa unit Pixel 3 di lapangan yang mengalami masalah overheating ini.

Tampaknya, sebelumnya sejumlah unit Pixel dan Pixel 2 juga mengalami overheating dan baterai cepat habis.

2 dari 3 halaman

Bug Bikin Notch Ganda

Terlepas dari masalah overheating, Pixel 3 dan Pixel 3 XL ternyata menjadi bulan-bulanan bagi sebagian pengguna karena kerap dipenuhi bug.

Sebelumnya, Pixel 3 XL dikeluhkan seorang YouTuber memiliki bug software yang mengakibatkan smartphone menampilkan notch kedua di pinggir kanan layar.

Seperti diketahui, smartphone ini memang memiliki notch di atas layar, mirip dengan iPhone X dan sejumlah smartphone lainnya.

"Jadi, Pixel-ku tiba-tiba ada notch lain hari ini," ujar YouTuber bernama @UrAvgConsumer tersebut, sebagaimana dikutip Ubergizmo pada Selasa (30/10/2018).

Tidak diungkap mengapa bug ini mendadak bisa memunculkan notch baru. Kemungkinan besar, bug tersebut berasal dari developer option.

Google sendiri sudah mengetahui bug ini dan segera mengambil langkah cepat untuk memperbaiki bug tersebut sesegera mungkin.

Ini bukan pertama kali sebuah bug muncul di Pixel 3 atau Pixel 3 XL. Sebelumnya,  sejumlah pengguna Pixel 3 mengeluhkan smartphone yang baru mereka beli memiliki isu lagging alias sering nge-hang.

Saat pengguna beralih antar aplikasi, mereka harus menunggu waktu beberapa detik untuk me-reload.

3 dari 3 halaman

Dikomplain Reviewer Terkemuka

Tak cuma itu, komplain soal masalah Pixel 3 XL juga dilayangkan langsung oleh reviewer gadget kenamaan, Marques Brownlee

Lewat akun Twitter-nya @MKBHD, Marques terpaksa menunda video review Pixel 3 XL, dikarenakan layar smartphone-nya bermasalah akibat garis merah muda dan dead pixel yang tiba-tiba muncul tanpa sebab.

"Saya tidak akan membuat videonya, RIP Pixel 3 XL ini. Layarnya langsung bermasalah dengan garis merah muda dari dead pixel yang tiba-tiba muncul, wtf," kata Marques.

Namun demikian, Marques menanggapi isu ini dengan santai. Kepada salah satu respons warganet, ia mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi akibat kontrol kualitas perusahaan yang mungkin tidak berjalan dengan baik.

"Quality control perusahaan bisa saja berjalan tidak lancar. Karena itu saya merasa tidak beruntung kadang-kadang," tuturnya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Google Siapkan 2 Smartphone Pixel Kelas Menengah?
Artikel Selanjutnya
Google Siap Rilis Pixel Versi Kelas Menengah?