Sukses

Huawei Beberkan Alasan Tak Boyong P20 ke Indonesia

menjelaskan keputusan perusahaan mengapa untuk saat ini hanya membawa P20 Pro ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memboyong salah satu flaghip smartphone barunya, P20 Pro, ke Indonesia. Namun, perusahaan tidak membawa sang “adik”, yakni P20.

Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, menjelaskan keputusan Huawei untuk saat ini hanya membawa P20 Pro ke Indonesia.

Alasan utama karena P20 Pro memiliki spesifikasi tertinggi, sehingga diyakini akan dapat memikat hati konsumen Indonesia.

“Untuk saat ini, kami hanya fokus pada P20 Pro karena ini yang punya spesifikasi tertinggi. Kami optimistis smartphone premium ini akan diterima oleh konsumen Indonesia," ungkap Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, dalam acara peluncuran Huawei P20 Pro di kawasan Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Huawei P20 Pro diyakini akan dapat memikat hati konsumen, terutama yang memang menjadi target pemasarannya. Targetnya antara lain adalah para pecinta fotografi, kalangan profesional dan orang-orang yang memang menyukai perangkat premium dengan kualitas tinggi.

Huawei akan menggelar penjualan P20 Pro secara perdana pada 7 Juli 2018, tapi pre-order sudah diadakan mulai hari ini. Smartphone tersebut dibanderol Rp 11,9 juta.

"Konsumen yang menjadi target, kami yakin akan tertarik dengan perangkat ini karena spesifikasi yang dimiliki. Selain itu, konsumen premium yang tidak sensitif harga, tapi menginginkan segala hal yang baru, juga akan tertarik. Kami yakin konsumen Indonesia akan menginginkan P20 Pro," tutur Lo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro memiliki sejumlah fitur unggulan, termasuk tiga kamera belakang hasil kolaborasi dengan vendor kamera terkemuka asal Jerman, Leica.

Andalan lain adalah berbagai fitur fotografi, termasi AI Master berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) dan stabilisasi AI dari Huawei yakni Huawei AIS, serta prosesor Kirin 970 dengan Neural Network Processing Unit (NPU) dan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Spesfikasi lain smartphone ini yaitu layar FHD+ 6,1 inci dengan resolusi 1.080 x 2.240 piksel, baterai 4.000mAh, RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Tiga kamera belakangnya memiliki resolusi 40MP (RGB, aperture f/1,8), 20MP (monochrome, f/1,6) dan 8MP (telephoto, f/2,4), serta kamera depan 24MP dengan aperture f/2,0.

Huawei hanya merilis varian P20 Pro dengan balutan warna Twilight di Indonesia. Pemilihan warna ini berdasarkan varian yang paling laris di berbagai negara lainnya.

"Untuk saat ini memang hanya Twilight di Indonesia, tapi ke depan bisa saja ada warna lain. Berdasarkan penjualan P20 Pro selama ini, sebagian besar konsumen memilih Twilight, sehingga kami ambil yang memang menjadi favorit," ungkap Lo.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.