Sukses

Kebun Binatang Dijual Online Seharga Rp 47 Miliar

Kebun binatang yang dijual tersebut dijual di situs Craiglist.

Liputan6.com, Florida - Di internet, semua bisa dijual, tak terkecuali kebun binatang. Yang membuat heboh belum lama ini adalah iklan online yang menjual sebuah kebun binatang bernama Emerald Coast Wildlife Refugee (ECWR) Zoological Park. Kebun binatang tersebut berlokasi di Florida, Amerika Serikat (AS).

Menurut informasi yang dilansir The Verge, Sabtu (22/4/2017), kebun binatang dijual dengan harga yang tinggi, yakni di kisaran US$ 350.000 atau sekitar Rp 47 miliar.

Iklan tersebut dianggap unik karena pengelola menjual kebun binatang lewat internet. Mereka menjualnya di situs iklan baris Craiglist.

Dengan biaya besar yang dirogoh, pembeli berhak mendapatkan lahan kebun binatang dengan luas 4 hektar, toko cinderamata, tempat lumbung, dan kulkas tempat penyimpanan makanan.

Bahkan, semua hewan yang ada di dalam kebun juga akan diserahkan ke pemilik baru, mulai dari macan, harimau, beruang, hingga babon. Sang pengelola juga mengklaim pembeli juga akan mendapatkan tenaga kerja ahli yang akan mengontrol semuanya.

Meski demikian, calon pembeli kebun binatang harus memiliki syarat khusus sebelum akhirnya memasuki tahap pembelian. Ia harus memiliki visi yang sama dengan kebun binatang tersebut, yaitu mengembangkan hewan-hewan yang ada dan mengurus bisnis kebun binatang dengan serius.

"Kami juga mencari seseorang dengan visi yang sama, yaitu ingin menyejahterakan hewan-hewan di kebun binatang ini," kata Bill Andersen, President and Chairman of the Board of Directors ECWR.

"Kami ingin pemilik kebun binatang yang baru ini memiliki kondisi finansial yang cukup untuk menjaga kebun binatang ini. Mereka juga tidak hanya harus menjaga kesehatan dan merawatnya, tetapi juga meningkatkan habitat yang ada," lanjutnya.

Kamu berminat? Jika ingin mengintip seperti apa iklannya, bisa langsung beranjak ke tautan berikut ini.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini