Sukses

Twitter Suspend Akun Pendirinya, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Konyol! Twitter melakukan suspend terhadap akun milik CEO dan pendiri Twitter Jack Dorsey. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (22/11/2016) waktu Amerika Serikat, Twitter melakukan suspend terhadap akun pendirinya sendiri, Jack Dorsey (@jack).

Selain merupakan salah satu pendiri Twitter, saat ini Jack juga berperan sebagai CEO. Dikutip dari The Verge, Rabu (23/11/2016), kejadian ini berlangsung pada pukul 9 siang waktu setempat. Gara-gara akunnya di-suspend oleh Twitter, Dorsey kehilangan banyak followers-nya. 

Namun Gizmodo melaporkan bahwa 15 menit kemudian, yakni pukul 09.15 siang waktu setempat, akun Jack sudah bisa diakses kembali. Selain itu, jumlah follower-nya juga kembali seperti sedia kala.

Setelah kembali online di Twitter, Rabu (23/11/2016) ia pun mencuit dan berusaha menjelaskan apa yang terjadi pada akun Twitter miliknya.

"(Aku) sedang menyetel ulang akun Twitter.. lagi (penangguhan ini merupakan kesalahan internal," cuit Dorsey.

Kasus suspend terhadap akun Twitter milik Jack Dorsey jadi bahan ejekan pengguna. Ada pengguna yang meledek bahwa kini jumlah follower-nya lebih banyak daripada follower Dorsey.

Ada pula yang menertawakan dan beranggapan, bagaimana bisa akun pendiri Twitter di-suspend oleh platform yang ia dirikan.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.